Home / Tokico Solar Flow Meter / Spesifikasi Tokico Flow Meter 2 Inchi Reset dan Keunggulannya

article Spesifikasi Tokico Flow Meter 2 Inchi Reset dan Keunggulannya cover image

Spesifikasi Tokico Flow Meter 2 Inchi Reset dan Keunggulannya

Tokico flow meter 2 inchi reset ini termasuk salah satu jenis Tokico yang sering digunakan dalam proses pengukuran bahan baku minyak bumi, seperti oli, minyak tanah, minyak sawit mentah, dan lainnya. Pengukuran bahan baku ini sangat penting karena bisa berpengaruh terhadap hasil yang didapat selama proses produksi tersebut. 

Tokico ini adalah flow meter buatan Jepang yang sudah diproduksi sejak tahun 1950-an. Selain untuk mengukur minyak bumi, Tokico flow meter juga dapat digunakan untuk mengatur aspek aliran pada material seperti cairan, udara, dan bubuk. Banyak industri yang memanfaatkan flow meter dalam proses produksinya. 

 

Spesifikasi Tokico Flow Meter 2 Inchi Reset

 

Tokico Flow Meter 2 Inchi Reset


Tokico flow meter memiliki beberapa jenis, ada Tokico flow meter ½ inchi non reset, 1 inchi non reset, ½ inchi reset, ¾ inchi reset, 1 inchi reset, 2 inchi reset, 3 inchi reset, dan lainnya. Setiap jenisnya akan memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Berikut ini spesifikasi Tokico flow meter ukuran 2 inchi reset. 

 

1. Detail


Tokico flow meter ini proses perhitungannya bisa dimulai dari angka 0. Sehingga pengguna bisa mengetahui jumlah aliran yang masuk atau keluar pada saat itu ketika pemakaian flow meter ini. Jenis flow meter reset ini pada counternya ditampilkan ada dua kolom, yaitu kolom totalizer dan kolom liters. 

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 2 Inchi Reset

 

Kolom totalizer fungsinya untuk mengetahui jumlah akumulasi cairan yang sudah dimasukkan atau dikeluarkan. Kolom liters fungsinya untuk melihat cairan yang masuk atau keluar pada saat Tokico flow meter dijalankan. 

 

2. Material Tokico Flow Ukuran Meter 2 Inchi Reset


Material pembuatan flow meter ini adalah besi (cast iron). Inilah mengapa flow meter hanya bisa digunakan untuk cairan minyak bumi dan tidak bisa digunakan untuk mengukur air. Jika digunakan untuk air maka bahan flow meter akan mudah berkarat. 

 

3. Tipe


Tipe Tokico flow meter ukuran 2 inchi reset ini adalah positive displacement yang bisa digunakan pada kecepatan putar yang relatif tinggi. Sehingga desain yang dihasilkan pun ringkas. Meskipun unit menghitung flow meter ini ringkas, tetapi mudah dibaca dan konstruksinya pun sederhana. 

 

4. Cairan yang Bisa Diukur


Tokico reset flow meter ini hanya bisa digunakan untuk mengukur beberapa jenis cairan saja. Cairan tersebut yaitu minyak tanah, minyak berat (minyak sawit mentah, minyak laut mentah, oli), dan minyak ringan (solar, bensin). 

 

5. Rentang Aliran


Rentang aliran dari setiap jenis cairannya berbeda-beda. Berikut ini rentang aliran pada flow meter 2 inchi reset untuk setiap jenis cairannya. 

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 1 Inchi Reset

 

- Minyak tanah dan minyak ringan rentang alirannya 1.500 – 13.000 l/h.

- Minyak berat kelas A (oli) rentang alirannya 250 – 15.000 l/h.

- Minyak berat kelas B (minyak sawit mentah dan minyak laut merah) rentang alirannya 100 – 15.000 l/h.

 

6. Kekentalan Cairan


Kekentalan cairan yang bisa diukur dengan flow meter 2 inchi reset ini pun bermacam-macam untuk setiap jenis cairannya. 

- Minyak tanah dan minyak ringan kekentalan cairan 1,2cP – 3cP.

- Minyak berat kelas A (oli) kekentalan cairan 10cP.

- Minyak berat kelas B (minyak sawit mentah, minyak laut mentah) kekentalan cairan 50cP-300cP.

Akurasi: kurang lebih 0.5%
Ukuran: 2 inchi.
Tes Tekanan Hydraulic: 20 Kgf/cm².
Maksimal Tekanan: 10 Kgf/cm².
Maksimal Temperatur: 100°C.


Kelebihan Menggunakan Tokico Flow Ukuran Meter 2 Inchi Reset


Flow meter 2 inchi reset ini menawarkan berbagai keunggulan yang akan memudahkan penggunanya. Dengan menggunakan flow meter ini, Anda akan mendapatkan kelebihan-kelebihan berikut ini.

 

1. Tingkat Akurasi Tinggi


Akurasi sebesar 0.5 pada flow meter ini cukup stabil. Gear dan root pun akan langsung mengukur cairan yang masuk sehingga akan meminimalisir terjadinya kesalahan perhitungan data atau mesin error. 

 

2. Tahan Lama


Tokico flow meter ukuran 2 inchi reset ini memiliki kualitas yang bagus dan tahan lama. Bisa digunakan untuk waktu yang lama tanpa mempengaruhi kualitasnya. Meskipun dipakai terus menerus, tingkat akurasinya tidak akan terpengaruhi. 

Selain itu, struktur dan prinsip kerjanya yang sederhana membuat flow meter ini menjadi tahan lama. 

 

3. Proses Pengukuran Lebih Efisien


Pengukuran menggunakan flow meter bertujuan untuk bisa menyesuaikan besar kecilnya suatu aliran dari cairan yang diukur. Dengan penyesuaian besar aliran ini akan menghasilkan pengukuran yang lebih efisien. 

 

4. Compact Design


Flow meter 2 inchi reset ini menggunakan desain compact untuk memudahkan penggunanya ketika melakukan instalasi alat. Desain counternya pun simpel sehingga mudah dibaca. 

 

Beli Tokico Flow Meter 2 Inchi Reset Asli di Tokico Solar Flow Meter


Ketika membeli Tokico flow meter, Anda harus bisa memastikan keasliannya. Jangan sampai tertipu dengan barang palsu. Salah satu cara yang mudah untuk bisa mendapatkan Tokico asli yaitu dengan membeli di toko online resmi dan terpercaya. Salah satunya yaitu Tokico Solar Flow Meter.

Tokico Solar Flow Meter menjual Tokico flow meter ukuran 2 inchi reset dan juga produk-produk Tokico lainnya yang asli, resmi, dan bergaransi. 

Anda bisa membeli flow meter 2 inchi dalam jumlah satuan untuk digunakan kebutuhan pribadi ataupun membeli dalam jumlah banyak untuk dijual kembali, karena tempat kami merupakan distributor Tokico di Indonesia. 

 

Baca Juga : Tempat Jual Flow Meter Tokico ½ Inch | Tokico Solar Flow Meter

 

Tokico flow meter 2 inchi reset di tempat kami sudah pasti asli sehingga Anda akan mendapatkan berbagai keunggulannya sesuai klaim produk tersebut. Langsung kunjungi website penawaran resmi kami Tokico Solar Flow Meter untuk informasi selengkapnya.