Home / Tokico Solar Flow Meter / Penjelasan Lengkap Tentang Tokico Flow Meter ½ Inch Non Reset!

article Penjelasan Lengkap Tentang Tokico Flow Meter ½ Inch Non Reset! cover image

Penjelasan Lengkap Tentang Tokico Flow Meter ½ Inch Non Reset!

Tokico memiliki berbagai jenis produk flow meter yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan, salah satunya adalah Tokico flow meter ½ inch non reset.

Hal ini dikarenakan, Tokico flow meter adalah salah satu flow meter yang paling banyak dicari di Indonesia.

Secara umum, Tokico flow meter non reset ini memiliki kesamaan dengan berbagai jenis flow meter lainnya. Lalu apa saja yang membedakannya?

 

Jual Tokico Flow Meter ½ Inch Non Reset


Sebelum mengenal produk Tokico satu ini, alangkah baiknya jika Anda mengetahui di mana Anda bisa mendapatkannya.

Anda bisa mendapatkan Tokico flow meter berbagai jenis langsung kepada distributor resmi di Indonesia yang ditunjuk langsung oleh Tokico System Solution Ltd, Jepang

Karena produk yang disediakan oleh distributor resmi dapat terjamin dan memiliki kualitas terbaik. Anda bisa langsung menghubungi kami melalui kontak di penghujung artikel ini untuk informasi selengkapnya.

 

4 Fungsi Tokico Flow Meter ½ Inch Non Reset

 

Tokico Flow Meter ½ Inch Non Reset


Karakteristik utama dari Tokico flow meter non reset ini terletak pada proses perhitungannya yang tidak bisa direset. 

Dengan kata lain, Anda tidak bisa melakukan penghitungan kembali dari angka 0 ketika flow meter tersebut sudah Anda gunakan. 

Maka dari itu, proses penghitungan yang terjadi pada flow meter Tokico non reset akan berlangsung terus-menerus dari awal hingga akhir pemakaian.

Namun apabila ditelaah lebih dalam lagi, manfaat flow meter bisa berbeda-beda tergantung tujuan dan cara penggunaannya. Berikut ini beberapa fungsi penggunaan flow meter pada umumnya:

 

1. Mengetahui Parameter Ukuran Rangkaian Elektronik


Selain dapat digunakan untuk mengukur cairan, minyak, dan material bubuk, flow meter juga dapat diaplikasikan untuk mengukur aliran listrik. 

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 1/2 Inchi Non Reset

 

Pada fungsi ini, parameter ukuran yang digunakan adalah kecepatan aliran atau flow rate dari aliran listrik yang dihasilkan tersebut.

Kecepatan aliran listrik yang terbaca tersebut kemudian akan dikonversi menjadi data dalam bentuk angka. 

Lalu, data yang dihasilkan tersebut digunakan untuk mengatur bagaimana cara untuk menghasilkan aliran listrik dan sinyal. Sehingga aliran listrik tersebut dapat dimanfaatkan sebagai input untuk rangkaian elektronik lainnya.

 

2. Mengetahui Besaran Ukuran Aliran Material


Pada umumnya, flow meter biasa digunakan untuk mengukur besaran aliran berbagai material. Dimulai dari flow meter gas, listrik, bensin, solar, minyak bumi, minyak sawit dan lain sebagainya. 

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 3/4 Inchi Non Reset

 

Dengan menggunakan flow meter, Anda dapat mengetahui dengan pasti berapa besaran dan panjang saluran yang dibutuhkan. 

Kemudian selanjutnya, data besaran ukuran yang didapat bisa digunakan untuk mengetahui kebutuhan aliran secara tepat sasaran.

 

3. Menentukan Efisiensi dan Efektivitas Prosesnya


Hasil pengukuran yang dihasilkan oleh flow meter dapat Anda gunakan untuk penyesuaian besar kecilnya aliran. Penyesuaian ini ditujukan untuk meningkatkan efisiensi proses sesuai kebutuhan perusahaan. 

 

Baca Juga : Tokico Flow Meter 3 Inchi Reset Berkualitas | Tokico Solar Flow Meter

 

Pemanfaatan seperti ini biasanya juga digunakan dalam usaha industri, bangunan, bahkan kebutuhan alat rumah tangga. 

Sebagai contoh, misalnya sebuah industri manufaktur yang sedang menjalankan proses pembangunan tentu memerlukan flow meter dalam menentukan efisiensi dan efektivitas kinerja.

Kehadiran flow meter menjadi penting bagi sebuah industri tersebut untuk memperhatikan kebutuhan air, tekanan udara, hingga steam. Besar atau kecilnya kebutuhan tersebut kemudian disesuaikan dengan kebutuhan pada lini produksi dan konsumsi material mentah pada mesin produksi.

Dengan mengetahui ukuran kebutuhan air, tekanan udara, dan steam, maka akan lebih mudah bagi sebuah perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses produksi yang sedang dijalankan.

 

4. Menghemat Biaya Produksi


Setiap proses produksi suatu perusahaan sudah pasti memiliki anggaran biaya yang mendukung proses produksinya. 

Dengan demikian, penggunaan flow meter dapat membantu untuk penghematan biaya produksi. Khususnya yang berhubungan dengan konsumsi material mentah seperti air, udara, dan steam.

Melalui sistem flow monitoring, sebuah perusahaan dapat mengetahui ukuran berapa banyak penggunaan air, udara, dan steam secara optimal. Sehingga, anggaran biaya produksi dapat lebih hemat apabila diperlukan.

 

Fitur Flow Meter Tokico


Flow meter Tokico non reset termasuk dalam tipe positive displacement. Anda dapat menggunakan flow meter tersebut pada kecepatan putar yang relatif tinggi. Berikut adalah detail fitur flow meter Tokico non reset:

 

1. Memiliki Berbagai Tipe


Seri flow meter Tokico non reset terdiri dari 3 ukuran, yaitu ½ inch, ¾ inch dan 1 inch.

 

2. Tingkat Akurasi yang Tinggi


Flow meter Tokico non reset ini memiliki tingkat toleransi akurasi yang cukup tinggi, yaitu sebesar 0.5%.

 

3. Maksimal Tekanan


Semua ukuran flow meter Tokico memiliki titik maksimal tekanan yang berada di angka 10kgf/cm².

 

4. Kekentalan Cairan


Kekentalan cairan yang dapat Anda ukur dengan menggunakan Tokico non reset adalah minyak tanah dan minyak ringan dengan tingkat kekentalan sekitar 1.2cP-3cp. 

Minyak berat kelas A yaitu oli, dengan kekentalan sekitar 10cP. Kemudian untuk minyak berat kelas B seperti minyak laut mentah dan minyak sawit mentah, berada di tingkat 50cP-300cP.

 

5. Bahan Flow Meter


Tokico non reset ini memiliki bahan utama yang terbuat dari besi atau cast iron. Sehingga, flow meter ini sangat tidak disarankan penggunaan untuk air. Karena akan beresiko tinggi untuk menimbulkan karat jika digunakan untuk air.

 

6. Maksimal Temperatur


Tokico non reset memiliki daya tahan temperatur pada titik maksimal 80⁰C.

Setelah mengetahui hal ini, Anda bisa mendapatkan produk Tokico di kami, karena kami jual Tokico flow meter ½ inch non reset atau jenis lainnya dengan mengunjungi website kami atau hubungi customer service kami untuk pemesanan dan informasi selengkapnya.