Home / Tokico Solar Flow Meter / Jenis-jenis Flow Meter Tokico, Simak Penjelasan Berikut

article Jenis-jenis Flow Meter Tokico, Simak Penjelasan Berikut cover image

Jenis-jenis Flow Meter Tokico, Simak Penjelasan Berikut

Flow meter Tokico adalah sebuah brand flow meter yang cukup terkenal dan banyak dicari oleh masyarakat. Jika Anda sedang mencari flow meter dengan kualitas terbaik, maka tidak ada salahnya mengetahui referensi jenis-jenis flow meter Tokico berikut.

Flow meter sendiri merupakan alat yang dipakai untuk mengetahui material berupa gas atau cair. Ini dia jenis Tokico flow meter.

 

Jenis-jenis Flow Meter Tokico Terbaik

 

Jenis-jenis Flow Meter Tokico

 

Berikut ini ada 3 jenis umum Tokico flow meter yang banyak digunakan di masyarakat. Ini dia spesifikasi dari masing-masingnya.

 

1. FRO Type


Jenis-jenis flow meter Tokico yang pertama adalah FRO Type. Jika Anda sedang mencari flow meter dengan arus 800 hingga 15.000 L/h, maka FRO type adalah pilihan yang sangat tepat. Tipe flow meter ini menggunakan bahan aluminium yang bersifat tahan lama.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 6 Inchi Non-Fluctuation

 

Adapun ukuran FRO type cukup beragam, mulai dari 40 mm hingga 50 mm. FRO type juga memiliki akurasi yang sangat bagus karena memiliki pressure loss yang rendah. Anda bisa menentukan sendiri ukuran yang paling sesuai dengan kebutuhan. 

 

2. FGB Type


FGB Type merupakan jenis flow meter Tokico yang kedua. Tipe ini tidak kalah bagus dengan FRO type. Material yang digunakan adalah resin yang dapat membuat rotor menjadi lebih kuat dan tahan lama.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 8 Inchi Non-Fluctuation

 

FGB Type sangat cocok untuk kebutuhan pengisian bahan bakar maupun proyek. Flow meter tipe ini cukup ideal dengan arus kecepatan mencapai 40 hingga 3000 L/h. Dengan ukuran yang variatif, sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. 

FGB Type tersedia mulai dari 155 mm, 20 mm, hingga 25 mm. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda bisa mendapatkan FGB Type ini dengan mudah.

 

3. FRP Type


FRP Type merupakan salah satu flow meter Tokico yang menawarkan kualitas terbaik. Dengan variasi kecepatan aur mencapai 600 hingga 130.000 L/h, tipe ini terbuat dari bahan cast iron. Material yang tentunya sangat bagus dan membuat produk tahan lama.

Adapun tingkat akurasi FRP Type ini mencapai 0,5% error dengan pressure loss yang sangat rendah. Ukuran yang ditawarkan juga beragam, mulai dari 800 mm, 100 mm, hingga 1500 mm.

Itulah 3 jenis flow meter dari Tokico terbaik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Sebagai bahan pertimbangan, Anda bisa menyimak kelebihan-kelebihan flow meter Tokico berikut.

 

Kelebihan Jenis-Jenis Flow Meter Tokico Terbaik


Tokico merupakan merk flow meter yang sangat populer dan banyak diminati. Berikut ini adalah beberapa kelebihan flow meter Tokico:

 

1. Desain Compact


Salah satu kelebihan flow meter dari Tokico adalah kemudahan dalam instalasi. Desainnya yang compact dan simpel membuat produk ini kuat dan tahan lama. Produk ini memakai material khusus yang berkualitas sehingga terkenal sangat bagus.

 

2. Akurasi Tinggi


Tingkat akurasi merupakan salah satu pertimbangan dalam memilih flow meter. Semakin tinggi akurasi flow meter Tokico maka semakin baik pula kualitasnya. Produk flow meter Tokico memiliki tingkat akurasi yang bagus dan mampu mengukur cairan secara akurat.

 

3. Variasi Banyak


Banyaknya varian flow meter Tokico menjadi salah satu kelebihannya. Anda bisa memilih jenis flow meter Tokico dengan varian yang tersedia sesuai kebutuhan Anda. Anda tinggal menyesuaikan dengan keperluan dan budget.

 

4. Harga Terjangkau


Dalam memilih jenis flow meter Tokico pasti sebagian orang akan mempertimbangkan harga yang sesuai dengan budget. Jika demikian, memilih flow meter Tokico adalah pilihan yang tepat. Karena flow meter dari Tokico menawarkan harga yang cukup terjangkau.

Itulah kelebihan flow meter Tokico yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum membeli. 

Sebagai informasi tambahan, flow meter Tokico berasal dari Jepang yang menggunakan prinsip positive displacement yang berfungsi mengukur solar, petroleum, dan heavy petroleum. Adapun kekentalannya mencapai 1,5 hingga 300 mPa.

Akurasi flow meter Tokico bisa mencapai 0,5% dan bisa ditambahkan dengan aksesoris seperti accuracy adjuster yang berfungsi membuat akurasinya lebih baik hingga 0,2%.

Tokico cukup terkenal di Indonesia dan dikenal dengan harganya yang terjangkau. Bentuknya yang ergonomis memberikan kepercayaan sendiri bagi proyek-proyek besar.

Flow meter Tokico umumnya memiliki bentuk yang kecil sehingga memudahkan dalam instalasi pada proyek di lapangan. Namun, perlu diketahui bahwa flow meter ini rentan terhadap minyak kotor atau partikel kotor lainnya. 

Alat ukur ini akan menemukan data berupa angka sebagai acuan untuk mengetahui kebutuhan air atau udara. Sehingga mesin tidak akan lagi kekurangan air maupun udara dengan kinerja flow meter. 

Selain itu, flow meter Tokico juga seringkali diandalkan untuk transparansi dan data gathering. Cara kerjanya adalah dengan mendeteksi adanya proses liquid transfer atau tidak. Desainnya yang ramping memudahkan instalasi dari poin A ke B. 

Flow meter Tokico dibuat dengan desain ringan yang tidak memakan banyak ruang. Desain yang ringan akan memudahkan dalam penataan atau penyimpanan. Tentunya akan memudahkan Anda jika memakainya. 

Secara umum, flow meter Tokico berfungsi untuk menghitung biaya produksi suatu perusahaan, membantu dalam pengecekan performa mesin, hingga pengolahan limbah. 

Mengingat banyaknya fungsi yang didapatkan dari pemakaian Tokico, maka banyak orang yang kemudian membelinya untuk kebutuhan industrinya.

Mengetahui 3 jenis flow meter Tokico di atas dan kelebihan-kelebihannya mungkin akan menjadi pertimbangan bagi Anda untuk membelinya. Anda bisa mendapatkan flow meter Tokico dengan harga terjangkau di Tokico Solar Flow Meter. Kami menyediakan beragam flow meter salah satunya Tokico. 

 

Baca Juga : Jual Tokico Adjuster Original dan Bergaransi

 

Anda bisa mendapatkan penawaran terbaik untuk jenis-jenis flow meter Tokico di tempat kami. Segera hubungi admin atau silakan mengunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut. Dapatkan beragam produk flow meter Tokico di website kami.