Home / Tokico Solar Flow Meter / Heavy Oil Flow Meter: Fungsi & Rekomendasi Distributor Resminya

article Heavy Oil Flow Meter: Fungsi & Rekomendasi Distributor Resminya cover image

Heavy Oil Flow Meter: Fungsi & Rekomendasi Distributor Resminya

Heavy Oil Flow Meter

Gambar : Tokico

Deskripsi : deretan alat Tokico Heavy Oil Flow Meter

 

Heavy oil atau minyak berat merupakan salah satu jenis minyak yang memiliki potensi besar sebagai sumber energi, namun juga memiliki tantangan besar dalam pengelolaannya. Sehingga, diperlukan perangkat yang khusus dan akurat untuk mengukur laju aliran minyak berat ini yang bernama heavy oil flow meter. 

 

Artikel ini akan memberikan informasi lengkap mengenai definisi, manfaat, dan jenis heavy oil flow meter.

 

Mengenal Heavy Oil Flow Meter

 Heavy Oil Flow Meter adalah

Gambar : Tokico

Deskripsi : Tampak depan produk Tokico Flow Meter ¾ inch digital

 

Heavy oil flow meter adalah alat perangkat yang berguna untuk mengukur laju beragam jenis fluida. Minyak berat memiliki karakteristik yang berbeda dari minyak ringan, seperti viskositas, densitas, dan kandungan sulfur yang tinggi.

 

Karena karakteristik ini, maka minyak berat sulit untuk melalui proses pompa dan perpindahan dengan menggunakan alat flow meter yang biasa. Sehingga, minyak berat membutuhkan perangkat yang lebih khusus dan akurat untuk memprosesnya.

 

Heavy oil flow meter biasa digunakan untuk mengukur laju fluida dengan jenis minyak berat, seperti minyak mentah, minyak bakar, minyak pelumas, dan lain-lain. 

 

Alat ini memiliki fungsi utama untuk mengukur laju aliran minyak berat dalam pipa atau tangki, dengan fungsi tambahan untuk mengontrol dan mengoptimalkan proses pengolahan minyak berat. 

 

Manfaat Menggunakan Heavy Oil Flow Meter
 Heavy Oil Flow Meter di Indonesia

Gambar : Tokico

Deskripsi :Tampak depan produk Tokico Flow Meter 3 inch digital yang berwarna biru.

 

Perangkat untuk mengatur laju aliran minyak berat memiliki manfaat yang besar bagi industri minyak dan gas. Khususnya, untuk bisnis yang bergerak di bidang minyak berat. 

 

Beberapa manfaat perangkat tersebut adalah sebagai berikut:

 

- Meningkatkan akurasi dan keandalan pengatur aliran minyak berat, yang dapat memengaruhi data informasi di dalam industri minyak dan gas.
- Mengurangi biaya operasional dan pemeliharaan. Ini karena pengatur aliran minyak berat dapat mengukur tanpa memerlukan peralatan tambahan, seperti pompa, katup, atau filter, yang dapat menghambat aliran dan menimbulkan kerusakan atau kebocoran.
- Meningkatkan kinerja dan produktivitas proses pengolahan minyak berat. Sebab, perangkat untuk mengukur laju aliran ini dapat memberikan informasi yang akurat dan real-time tentang laju aliran, yang dapat digunakan untuk mengatur dan mengoptimalkan parameter proses pengolahan minyak berat.


Rekomendasi Heavy Oil Flow Meter Terbaik
Heavy Oil Flow Meter yang bagus 

 

Gambar : Tokico

Deskripsi : Tampak depan produk Tokico Flow Meter 3 inch reset

 

Salah satu alat heavy oil flow meter khusus untuk minyak berat yang terbaik adalah dari merek Tokico. Heavy oil flow meter Tokico menggunakan prinsip mekanis, yaitu rotasi roda gigi yang dipengaruhi oleh aliran minyak berat, jenis tokico oil flow meter juga sangat bervariasi. 

 

Keunggulan Tokico Heavy Oil Flow Meter


Alat ini memiliki banyak keunggulan yang patut Anda pertimbangkan, antara lain:

 

1. Heavy oil flow meter mekanis dari Tokico memiliki akurasi ±0.5% dan rentang aliran 20-200 m³/h. Akurasi ini terbilang cukup tinggi untuk mengukur minyak berat secara langsung dengan akurat. 
2. Rentang aliran ini sudah cukup luas untuk menangani berbagai jenis minyak berat dengan viskositas rendah hingga sedang, seperti kerosin, diesel, atau minyak bakar A. 
3. Selain itu, alat heavy oil flow meter ini juga memiliki keunggulan dalam hal pemeliharaan, karena telah memiliki struktur yang sederhana dan mudah untuk Anda bersihkan.


Tipe-Tipe Tokico Heavy Oil Flow Meter


Pengatur Heavy oil flow meter tipe mekanis ini cocok untuk mengukur laju aliran minyak berat dengan viskositas yang rendah hingga sedang, karena memiliki desain yang kompak dan tahan lama sehingga terhindar dari timbulnya kerusakan atau kebocoran. 

 

Baca Juga : Spesifikasi Flow Meter Tokico Vertical Type Original dan Bergaransi

 

Heavy oil flow meter yang bagus untuk memproses minyak berat dari Tokico adalah yang memiliki tipe FGB, FRO, FRP, dan FRA. 

- Tipe FGB memiliki ukuran 15mm (1/2B) hingga 25mm (1B) dan menggunakan roda gigi yang terbuat dari resin. 
- Tipe FRO memiliki ukuran 40mm (11/2B) hingga 50mm (2B) dan menggunakan akar yang terbuat dari aluminium. 
- Tipe FRP memiliki ukuran 80mm (3B) hingga 100mm (4B) dan menggunakan akar yang terbuat dari besi cor. 
- Tipe FRA memiliki ukuran 150mm (6B) dan juga menggunakan akar yang terbuat dari besi cor. 

 

Lihat Produk Kami :  Tokico Flow Meter 1/2 Inchi Electronic CCG Digital


Anda dapat melihat spesifikasi lengkap dari masing-masing tipe di situs web resmi penyalur Tokico resmi di Indonesia.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 3/4 Inchi Electronic CCG Digital


Produk Heavy Oil Flow Meter di Indonesia yang memiliki kualitas terbaik salah satunya adalah dari merek Tokico. Hubungi kami di sini untuk bantuan seputar produk heavy oil flow meter atau berkonsultasi mengenai kebutuhan alat flow meter lain untuk industri Anda.