Home / Tokico Solar Flow Meter / Flow Meter Tokico Non Reset Original dan Berkualitas

article Flow Meter Tokico Non Reset Original dan Berkualitas cover image

Flow Meter Tokico Non Reset Original dan Berkualitas

Terdapat dua tipe flow meter jika dilihat dari sistem resetnya, yaitu flow meter Tokico reset dan Tokico non reset. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan industri.

 

Pada umumnya harga flow meter non reset akan lebih murah jika dibandingkan tipe reset. Dengan alasan tertentu, flow meter non reset bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Selengkapnya di bawah akan disajikan informasi lengkap terkait flow meter Tokico non reset.

 

Mengenal Flow Meter Tokico

 

Tokico adalah brand yang memproduksi beragam jenis dan tipe flow meter. Tokico telah memiliki sejarah panjang yang menjadikannya sebagian salah satu merek flow meter terbaik. Perusahaan ini memulai memproduksi flow meter sejak tahun 1950.

 

Baca Juga : Distributor Tokico Flow Meter, Pusat Produk Asli dan Bergaransi

 

Tokico sendiri adalah perusahaan yang berasal dari Jepang. Namun demikian produk-produk yang dibuatnya telah dipasarkan ke seluruh belahan dunia. Di Indonesia sendiri merek Tokico menjadi pilihan yang paling banyak dicari oleh masyarakat.

 

Dengan beragam jenis dan tipe, flow meter Tokico telah digunakan untuk berbagai industri. Mulai dari pengukuran minyak berat, minyak ringan dan lain sebagainya. Sehingga Tokico menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang sedang mencari flow meter solar, flow meter minyak, flow meter bensin dan lainnya.

 

Flow meter Tokico sendiri merupakan tipe positive displacement. Tipe ini memang yang paling umum digunakan untuk beragam industri. Seperti industri mining, fueling truck, genset fueling dan lain-lain.

 

Apa Itu Flow Meter Tokico Non Reset

 

Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas, jika Tokico memiliki dua jenis flow meter. Jenis tersebut adalah flow meter Tokico reset dan Tokico non reset. Lalu apa sebenarnya yang dimaksud dengan hal tersebut?

 

 

Secara singkat, non reset merupakan jenis flow meter mechanical di mana ini tidak dapat direset. Itu artinya data perhitungan pada flow meter tidak dapat dikembalikan pada angka nol (0) pada setiap pengisian dan pengeluaran fluida. Dan hanya terdapat data totalizer pada tampilan counter.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 1/2 Inchi Non Reset

 

Sedangkan untuk jenis reset adalah flow meter mechanical yang dapat direset. Artinya perhitungan data pada flow meter dapat dikembalikan pada angka nol (0). Selain itu terdapat juga data totalizer sehingga Anda dapat melihat keseluruhan total cairan yang keluar dan masuk.

 

Namun demikian salah satu alasan mengapa jenis flow meter non reset juga menjadi pilihan terbaik adalah karena harganya yang relatif lebih murah. Bagi Anda yang tidak membutuhkan fitur reset, tentu memilih jenis flow meter satu ini dapat menghemat anggaran.

 

Apa Kelebihan Flow Meter Non Reset dari Tokico?

 

Di pasaran banyak merek flow meter lain, namun tahukah Anda apa kelebihan Tokico dari produk serupa? Ini harus Anda ketahui supaya bisa memilih Tokico flow meter terbaik. Berikut adalah beberapa hal yang menjadi kelebihan flow meter non reset dari Tokico:

 

1. Akurasi yang Tinggi

Flow meter Tokico baik yang FGB type, FRO type dan FRP type, semuanya memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Tingkat akurasinya di kisaran 0,5%. Ini sangat baik untuk mendukung industri Anda dalam mengukur fluida.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 3/4 Inchi Non Reset

 

Bahkan jika flow meter menggunakan aksesoris adjuster, maka tingkat akurasinya bisa mencapai 0,2%. Akurasi tinggi ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan flow meter untuk kepentingan transaksi. Contohnya flow meter untuk SPBU.

 

2. Banyak Jenis dan Tipe

Setiap industri tentu saja membutuhkan flow meter yang berbeda-beda. Anda tidak perlu mencari banyak brand, cukup gunakan flow meter dari Tokico saja. Hal tersebut karena Tokico telah  memproduksi beragam jenis dan tipe flow meter.

 

Sesuaikan saja jenis dan tipe tersebut dengan kebutuhan di industri Anda. Mulai dari tipe FGB, tipe FRP dan jug tipe FRO. Terdapat juga pilihan ukuran dari tipe flow meter tersebut, seperti ukuran 15 mm hingga dengan ukuran 80 mm.

 

3. Desain yang Compact

Tokico flow meter non reset juga dibuat dengan desain yang compact. Sehingga ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan instalasi pada perangkat industri. Selain itu, dikarenakan flow meter Tokico dibuat dengan bahan yang kuat menjadikan desainnya semakin kokoh.

 

4. Harga yang Terjangkau

Tentu saja Anda menginginkan investasi jangka panjang dengan harga flow meter yang murah, bukan? Tokico menghadirkan flow meter berkualitas dan bergaransi dengan harga yang terjangkau. Ini bisa menjadi pilihan terbaik guna menghemat anggaran.

 

Jenis Cairan yang Bisa Digunakan Pada Produk Tokico?

 

Flow meter Tokico hanya dapat digunakan untuk mengukur fluida minyak dan tidak untuk air. Hal tersebut karena body Tokico terbuat dari cast iron. Bahan ini akan berkarat jika terkena air. Berikut adalah fluida atau cairan yang dapat diukur oleh flow meter Tokico:

Kerosene - Kerosin merupakan minyak bumi, minyak tanah atau BBM. Kekentalan fluida ini sekitar 1,2 hingga 3 cP.

Light Oil - Flow meter Tokico juga dapat menghitung light oil atau yang dikenal juga dengan minyak ringan. Fluida ini memiliki tingkat kekentalan 1,2 hingga 3 cP.

Heavy Oil - Heavy oil terbagi menjadi dua, yaitu minyak dengan kekentalan sedang serta berat. Untuk minyak sedang kekentalannya mencapai 10 cP. Adapun minyak berat kekentalannya bisa mencapai 50 hingga 300 cP.

 

PT. BAS Sebagai Distributor Resmi Flow Meter Tokico

 

Jika Anda tertarik untuk membeli flow meter Tokico reset atau non reset, pastikan produk tersebut original. Pasalnya di pasaran sekarang ini banyak sekali bermunculan produk palsu atau refurbish. Ini dapat merugikan Anda nantinya karena produk tersebut mudah rusak.

 

Berbeda dengan flow meter original, produk akan awet dan bisa digunakan hingga bertahun tahun. Produk asli dan original harus Anda beli langsung kepada distributor resminya. PT. Badja Abadi Sentosa adalah distributor resmi dan tunggal semua produk flow meter Tokico.

 

Semua produk Tokico dari PT. BAS dijamin berkualitas dan original. Anda akan mendapatkan beberapa hal berikut ketika membeli produk asli secara langsung di PT. BAS:

 

Sertifikat Authentic

Sangat penting untuk  memastikan bahwa flow meter Tokico yang Anda beli memiliki sertifikat authentic berhologram PT. BAS. Ini merupakan surat tanda keaslian produk flow meter yang hanya terdapat satu sertifikat untuk satu produk. Sertifikat asli ini tidak akan Anda dapatkan jika membeli produk palsu.

 

Sertifikat Manufaktur

Produk asli dan original dari Tokico juga dilengkapi sertifikat manufaktur yang berhologram PT. BAS. Pembelian melalui distributor resmi akan dilengkapi dokumen demikian guna memastikan produk manufaktur sudah sesuai standar. Sehingga Anda akan lebih merasa tenang saat menggunakan flow meter untuk kebutuhan transaksi.

 

Sertifikat Garansi

Produk asli dan original tentu saja bisa bertahan hingga bertahun-tahun penggunaan. Untuk menjamin hal itu, maka produk asli Tokico juga dilengkapi dokumen garansi berhologram PT. BAS. Anda dapat melakukan klaim garansi jika terjadi kerusakan dalam jangka waktu 5 tahun.

 

Sertifikat Resmi PT. BAS

Sebagai distributor resmi, PT. BAS juga memberikan dokumen pelengkap berupa sertifikat khusus. Pada sertifikat yang asli terdapat hologram PT. BAS yang tidak boleh untuk dipalsukan. Satu sertifikat hanya untuk satu produk Tokico.

 

Flow meter Tokico non reset bisa menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan industri Anda. Selain itu terdapat juga berbagai tipe flow meter Tokico lainnya. Dapatkan produk aslinya hanya melalui distributor resmi PT. Badja Abadi Sentosa.