Home / Tokico Solar Flow Meter / Flow Meter Tokico 3 Inch, Pengukuran Aliran Oli Elektronik Hasil Akurat!

article Flow Meter Tokico 3 Inch, Pengukuran Aliran Oli Elektronik Hasil Akurat! cover image

Flow Meter Tokico 3 Inch, Pengukuran Aliran Oli Elektronik Hasil Akurat!

Pengelolaan pabrik dari waktu ke waktu tak hanya memerlukan tenaga ahli, tapi juga memerlukan alat yang canggih. Bukan hanya pabrik berskala besar, home industry pun memerlukannya. Agar kegiatan produksi berjalan dengan lancar, maka mesin tidak boleh sampai mengalami masalah.

 

Baca Juga : Jenis dan Spesifikasi Flow Meter Tokico 3 Inch

 

Anda bisa menggunakan flow meter tokico 3 inch sebagai alat untuk mengontrol aliran oli dalam mesin secara elektronik. Dengan menggunakan alat tersebut, dijamin proses produksi yang dijalankan akan lebih optimal. Hasil perhitungan yang lebih akurat atas aliran oli yang ada adalah salah satu rahasianya.

 

Apa Sih Flow Meter Tokico 3 Inch Itu?


Secara umum, flow meter adalah suatu alat yang berfungsi untuk mengetahui aliran material, baik berupa cair maupun gas yang berada dalam satu jalur aliran di waktu tertentu. Data berupa angka adalah hasil dari pengukuran alat ini. Anda bisa menggunakan alat tersebut untuk mengukur aliran kebutuhan mesin dari oli yang digunakan. Dengan menggunakan alat tersebut, Anda bisa mendapat banyak manfaat yang menguntungkan. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai manfaat dan kelebihan flow meter tokico 3 inch. Simaklah dengan seksama!

 

1. Mempermudah Perhitungan Biaya Produksi


Biaya produksi biasanya akan dihitung berdasarkan pengeluaran di jangka waktu sebelumnya. Namun, perhitungan tersebut tentu saja memiliki perbedaan beberapa persen dari biaya yang harus dikeluarkan. Agar bisa diketahui hasil yang lebih akurat, maka Anda bisa menggunakan flow meter.

 

Alat tersebut mampu membantu Anda mendapatkan data mengenai jumlah oli yang digunakan selama produksi di jangka waktu tertentu. Dengan data tersebut, maka Anda bisa melakukan perhitungan besar dan kecilnya oli dengan pasti. Pengontrolan konsumsi oli pun dapat dilakukan dengan lebih optimal dalam rangka produksi ke depannya.

 

2. Membantu Pengecekan Performa Mesin


Seperti halnya biaya produksi yang dapat ditentukan dari besar dan kecilnya aliran oli dalam proses produksi, performa mesin pun masuk di dalamnya. Anda bisa lebih mudah melakukan pengecekan performa mesin dengan menggunakan alat bernama flow meter. Bagaimana bisa?

 

Kapasitas dan kinerja mesin dapat diketahui dan dianalisa dengan baik oleh alat tersebut. Dengan begitu pelacakan akan kerusakan dan masalah yang terjadi pun akan lebih mudah. Anda bisa memberikan perawatan yang sesuai dan meningkatkan performa mesin.

 

3. Berfungsi Untuk Mengontrol Cairan


Oli termasuk benda cair yang dapat dikontrol dengan baik oleh flow meter tokico 3 inch. Pengukuran dan perhitungan total volume dapat dilakukan dengan baik oleh alat tersebut. Anda pasti dapat mengetahui dan melakukan pengontrolan dengan lebih optimal karena tingkat akurasi hasil yang tinggi.

 

4. Dapat Digunakan Untuk Mengelola Limbah


Pengelolaan limbah tentu saja menjadi salah satu hal penting yang tak boleh diabaikan oleh perusahaan. Baik itu perusahaan skala besar maupun berskala kecil, pengelolaan limbah adalah hal yang wajib diperhatikan dan dilakukan dengan baik. Agar tidak menimbulkan pencemaran atau menyebabkan kerugian, baik untuk perusahaan maupun sekitarnya.

 

Maka dari itu Anda bisa menggunakan flow meter ini sebagai alat ukur laju cairan yang digunakan dalam proses pengolahan limbah. Biaya pengelolaan limbah pun bisa Anda perhitungkan dengan lebih akurat menggunakan alat tersebut. Dengan berbagai manfaat di atas, Anda bisa mempercayakan penggunaan flow meter dari produk Tokico yang kami sediakan.

 

Gunakan Flow Meter Tokico 3 Inch Untuk Dapatkan Hasil Terbaik!

 


Produk flow meter merk Tokico dengan ukuran 3 inch yang kami sediakan tentu saja merupakan produk terbaik yang bisa Anda temukan. Anda bisa mendapat berbagai macam manfaat yang menguntungkan dengan menggunakannya.  Adapun ulasan lengkap mengenai produk Tokico Flow Meter 3 Inch Electronic Oil Digital berikut ini!

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 3 Inchi Electronic Oil Digital

 

Flow meter ini adalah alat yang dapat mempermudah Anda dalam mengukur aliran tipe positive displacement yang sudah banyak digunakan dalam pengukuran bahan bakar minyak. Terutama untuk boiler dan oli mesin diesel, serta masih banyak lainnya.

 

Alat yang satu ini memiliki rentang aliran yang lebar dan berakurasi tinggi. Anda juga bisa melihat unit total yang dihasilkan. Fungsi dari alat ini secara spesifik adalah untuk penghitungan total, reset, serta penghitungan laju dari aliran sesaat yang dapat diaktifkan dan ditampilkan.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 2 Inchi Electronic Oil Digital

 

Jika Anda ingin mengubah tampilan laju aliran sesaat, maka Anda bisa mengubahkan dalam tampilan per jam serta satu menit. Dijamin Anda bisa menggunakan alat yang satu ini dalam jangka waktu yang lama, karena daya tahannya yang baik.

 

Selain itu, sebagai alat rotor tanpa kontak, alat ini tidak akan mengalami keausan mekanis. Bahkan hampir tidak akan ada perubahan sekuler dalam operasi di waktu yang lama. Anda juga bisa melakukan pengukuran dari jarak jauh menggunakan flow meter jenis ini. Pulsa output yang sebanding akan dikirimkan berdasarkan jumlah putaran rotor.

 

Tak hanya itu, efisiensi juga bisa Anda dapatkan dengan mudah, karena alat ini memiliki tampilan yang mudah dilihat hasil perhitungannya. Counter yang digunakan terbuat dari bahan plastik dengan sudut tampilan yang dapat disesuaikan lebih dari 90 derajat. Masing - masing arah baik ke bawah maupun ke atas bisa berada dalam langkah 15 derajat.

 

Dan untuk body-nya menggunakan bahan besi atau cast iron. Anda bisa mendapat hasil dengan tingkat akurasi kurang lebih sebesar 0,5%. Sangat menguntungkan bukan? Untuk mendapat informasi mengenai harga flow meter Tokico 3 inch tersebut, Anda bisa langsung menghubungi kami Distributor Tokico Indonesia, begitu pula untuk informasi mengenai produk flow meter Tokico jenis lainnya!