Home / Tokico Solar Flow Meter / Flow Meter Tokico 2 Inch: Akurat Ukur Aliran Cairan

article Flow Meter Tokico 2 Inch: Akurat Ukur Aliran Cairan cover image

Flow Meter Tokico 2 Inch: Akurat Ukur Aliran Cairan

Flow Meter Tokico 2 Inch

Flow Meter Tokico 2 Inch muncul sebagai inovasi untuk menjawab permasalahan pengukuran aliran cairan. Sebab, alat ini menawarkan pengukuran yang sangat akurat dan dapat diandalkan, bahkan dalam situasi kerja yang paling ekstrem.

 

Baca Juga : Mengenal Tipe-Tipe Flow Meter Solar 1 Inch, Spesifikasi & Keunggulannya

 

Dengan demikian, penggunaan metode konvensional seperti penggunaan pelampung atau piringan orifice bisa Anda tinggalkan. Sebab, dengan Flow Meter solar Tokico Anda bisa mengefisiensikan banyak hal tanpa harus mengorbankan akurasi yang validitasnya terakui.

 

Keunggulan Flow Meter Tokico 2 Inch
 Flow meter tokico 1 inch

Flow Meter Tokico 2 Inch merupakan perangkat pengukur aliran cairan yang menggunakan teknologi mutakhir untuk memberikan hasil pengukuran yang tepat dan dapat Anda andalkan.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 3 Inchi Reset

 

Dengan ukuran diameter 2 inch, flow meter ini cocok Anda gunakan pada pipa dengan ukuran yang lebih besar. Apalagi, memiliki beberapa keunggulan seperti berikut ini.

 

Lihat Produk Kami :Tokico Flow Meter 2 Inchi Reset

 

  • Memberikan hasil pengukuran aliran yang sangat akurat dengan tingkat presisi hingga ±0,5%. Hal ini sangat penting untuk memastikan operasi industri berjalan dengan efisien.
  • Tokico flow meter ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang tahan terhadap kondisi kerja yang ekstrim, termasuk suhu tinggi, tekanan besar, dan bahan kimia korosif.
  • Memiliki desain yang ringkas dan mudah dipasang, meminimalkan ruang yang dibutuhkan di area kerja.
  • Flow Meter Tokico 2 telah lengkap dengan indikator yang mudah dibaca dan tombol pengaturan intuitif, membuatnya mudah dioperasikan oleh siapa pun.
  • Berguna untuk mengukur berbagai jenis cairan, mulai dari air hingga bahan bakar dan bahan kimia.


Penggunaan Flow Meter Tokico 2 Inch


Alat ini dapat Anda pakai dalam berbagai industri, termasuk beberapa jenis berikut ini, sehingga penggunaanya sangat luas.

  • Pengolahan minyak dan gas - Mengukur aliran minyak mentah, gas alam, dan produk petrokimia.
  • Industri kimia - Tokico flow meter untuk mengukur aliran bahan baku, produk antara, dan produk akhir dalam proses kimia.
  • Industri farmasi - Mengukur aliran bahan baku, produk antara, dan produk akhir dalam produksi obat-obatan.
  • Industri pulp dan kertas - Flow Meter Tokico bisa untuk mengukur aliran pulp, bahan kimia, dan air dalam pembuatan kertas.
  • Pembangkit listrik - Mengukur aliran air, bahan bakar, dan uap dalam pembangkit listrik.


Tips Mendapatkan Flow Meter Tokico yang Tepat


Memilih Flow Meter Tokico yang cocok untuk keperluan Anda merupakan langkah penting. Baik itu Flow Meter Tokico 1 inch maupun yang Flow Meter Tokico. Oleh karena itu, pahami beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan berikut ini, agar bisa tepat saat memilih.

 

  • Pastikan flow meter yang Anda pilih sesuai dengan ukuran diameter pipa Anda. Flow Meter Tokico yang dirancang untuk pipa berdiameter 2 inci (DN50).
  • Pilih flow meter dengan rentang aliran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Flow Meter yang mampu mengukur aliran dalam rentang 0,25 - 15,0 M3/h.
  • Periksa apakah flow meter yang Anda pilih cocok dengan jenis cairan yang akan diukur. Flow Meter Tokico bisa dipakai untuk mengukur berbagai jenis cairan, termasuk air, minyak, bahan bakar, dan bahan kimia.
  • Pilih flow meter yang dapat beroperasi pada rentang suhu dan tekanan yang sesuai dengan lingkungan kerja Anda. Flow Meter Tokico yang mampu menangani suhu hingga maksimum 100°C dan tekanan hingga maksimum 1 MPa.
  • Tentukan tingkat akurasi yang dibutuhkan. Flow Meter Tokico yang punya memiliki tingkat akurasi sebesar ±0,5%.
  • Pilih flow meter dengan tipe output yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Flow Meter yang tersedia dengan output pulse, 4-20 mA, dan indikator analog.
  • Beberapa flow meter dilengkapi dengan fitur tambahan seperti alarm, totalizer, dan data logger. Pilih flow meter yang dilengkapi dengan fitur sesuai kebutuhan Anda.


Paling penting ialah konsultasikan dengan pakar flow meter untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat.  Misalnya saja ke Tokico Solar Flow Meter, sebagai supplier  Flow Meter Tokico 2 Inch dan  Flow Meter Tokico 3 Inch yang terpercaya. 

 

Tidak hanya itu, di sini pun tersedia berbagai macam Flow Meter dengan kualitas dan mutu terjamin. Jadi, segera kunjungi websitenya, dengan klik di sini, konsultasikan, dan dapatkan Tokico Flow Meter Catalogue untuk mencari produk yang cocok untuk Anda.