Home / Tokico Solar Flow Meter / Digital Flow Meter Tokico, Terbaik dan Paling Akurat di Kelasnya

article Digital Flow Meter Tokico, Terbaik dan Paling Akurat di Kelasnya cover image
18 November 2022 Tokico Solar Flow Meter

Digital Flow Meter Tokico, Terbaik dan Paling Akurat di Kelasnya

Bagi Anda yang berkecimpung dalam bidang tambang mineral dan gas, sedikit banyak akan menggunakan sebuah alat yang bernama digital flow meter. Dalam setiap pengukuran yang dilakukan, harus dilaksanakan dengan menggunakan alat yang akurat dan tepat untuk mendapatkan data aliran efisien dan efektif, dan membuat proses kerja lebih cepat.

 

Seperti diketahui, penggunaan flow meter juga krusial, karena dapat mempengaruhi hasil pekerjaan atau hasil produksi yang berlangsung. Dengan fungsinya yang begitu besar, kegiatan produksi tentu akan memberikan profit yang maksimal bagi sebuah bisnis. Perkenalkan, Kami distributor Tokico digital flow meter akan menjelaskan produk kami seperti berikut:

 

Apa itu Digital Flow Meter


Seperti yang dibahas di awal artikel, digital flow meter adalah sebuah alat ukur yang digunakan dalam proses pengukuran bahan bakar seperti minyak tanah, solar, atau yang lainnya. Tokico adalah salah satu brand flow meter yang diproduksi di Jepang sejak tahun 1950. Karena sudah mendapatkan tempat di hati para penggunanya, tentunya merk Tokico sudah punya popularitas yang cukup luas. Adapun beberapa jenis minyak yang bisa digunakan dengan alat ini adalah heavy oil, light oil, kerosin, dan gasoline. Dari keempat jenis minyak tersebut, semuanya bukan merupakan minyak bumi alami, oleh karena itu ada kemungkinan partikel atau benda asing seperti batu dan kerikil masuk ke dalam minyak yang sudah jadi.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Non Reset

 

Ketika ingin menggunakan flow meter, ada satu hal yang wajib Anda perhatikan yakni pemasangan strainer. Strainer sendiri berfungsi untuk menyaring minyak supaya bersih dan tidak terdapat benda asing seperti batu dan kerikil. Selain itu, strainer juga berfungsi agar flow meter yang Anda gunakan punya durabilitas yang panjang.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 1/2 Inchi Non Reset

 

Flow meter juga bisa Anda aplikasikan pada material lain seperti gas, cair, atau bubuk (padat). Keempat material tersebut memiliki flow rate seperti volume, total massa, dan flow rate yang mengalir dalam jangka waktu tertentu. Adapun industri yang sering kali menggunakan alat flow meter adalah fueling truck system, pertambangan, genset fueling. Sebab, pada umumnya penggunaan flow meter digunakan sebagai rangkaian dari proses pengukuran yang terperinci.

 

Keunggulan Tokico Digital Flow Meter

 


Telah memproduksi flow meter sejak tahun 1950-an, Tokico digital flow meter tentu menjadi salah satu pioneer dalam peralatan flow meter. Oleh karenanya, sudah banyak perusahaan yang menggunakan merk Tokico karena memiliki keunggulan seperti berikut:

 

1. Tingkat Akurasi yang Tinggi


Sebagai salah satu flow meter ‘kelas atas’, banyak pengguna memberikan testimoni mengenai keunggulan alat ini. Salah satunya adalah tingkat akurasi yang cukup tinggi dan stabil, yakni di kisaran 0,5%. Uniknya, salah satu komponen yang terdapat di dalamnya yakni root dan gear secara otomatis akan langsung mengukur cairan yang masuk ke dalamnya. Dengan begitu, kesalahan dalam penghitungan bisa diperkecil dan menghindari problem pada mesin produksi Anda.

 

2. Lebih Efisien


Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan flow meter, maka besar dan kecilnya aliran dari sebuah aliran bisa disesuaikan. Dengan begitu, proses penyesuaian cairan akan jauh lebih efisien jika dibanding tidak menggunakan alat flow meter.

 

3. Durabilitas Tinggi


Berpengalaman sejak tahun 1950, membuat Tokico digital flow meter memiliki durabilitas yang tinggi. Tidak cepat rusak, dan membantu Anda dalam mengatur efisiensi mesin-mesin produksi dalam perusahaan Anda. Bayangkan jika Anda menggunakan digital flow meter merk lain, Anda tak akan mendapatkan durabilitas produk yang lama. Dan hanya akan membebani biaya produksi Anda.

 

4. Desain yang Simpel


Flow meter Tokico, memiliki desain yang simpel dan tak terlalu rumit. Ini bertujuan, agar Anda dapat melakukan instalasi flow meter dengan cepat dan mudah. Selain itu, informasi yang terdapat dalam flow meter juga cukup mudah untuk dibaca.

 

Fungsi Flow Meter


Nah, setelah membahas sedikit seluk beluk tentang keunggulan dari Tokico digital flow ini. Selanjutnya kami akan menjelaskan beberapa fungsi dari flow meter secara umum.

 

1. Mengurangi Potensi Kerusakan Mesin


Jika Anda melakukan pengukuran performa dan kapasitas dari sebuah cooling system, pompa atau compressor, hal tersebut akan mengurangi potensi kerusakan mesin yang Anda alami dalam proses produksi. Flow meter juga dapat memberikan Anda informasi mengenai kerusakan dengan tingkat akurasi yang cukup baik. Apabila mesin Anda mengalami permasalahan, dengan menggunakan alat ini tentunya hal tersebut bisa diminimalisir.

 

2. Menghitung Besaran Kecepatan Aliran Material


Seperti yang kami jelaskan pada awal artikel, flow meter tentunya berfungsi untuk menghitung besaran kecepatan aliran material seperti solar, bensin, air, gas, atau material lainnya. Dengan adanya digital flow meter, akan membantu Anda dalam menentukan karakteristik saluran yang akan dibangun.

 

3. Meningkatkan Efisiensi dan Efektivitas


Informasi yang didapatkan melalui alat ukur flow meter, bisa Anda gunakan sebagai dasar untuk melakukan perubahan yang terdapat pada sebuah aliran. Ketika penyesuaian dilakukan, maka proses pekerjaan Anda akan lebih efisien dan efektif. Ketika pekerjaan Anda efisien dan efektif, maka profit yang Anda dapatkan jauh lebih besar jika dibanding tidak menggunakan flow meter.

 

4. Menghitung Biaya Produksi


Ketika Anda memiliki sebuah aktivitas produksi, tentu membutuhkan penghitungan dan harus melakukan pengukuran penghematan biaya produksi. Beberapa hal yang bisa mempengaruhi biaya produksi diantaranya seperti penggunaan steam, air, atau udara. Ketika Anda sudah mengetahui pos-pos mana saja yang terlalu banyak menghabiskan biaya produksi. Maka Anda bisa dengan cepat memangkas, dan menghitung ulang biaya yang harus digunakan.

 

Baca Juga : Apa Sih Keunggulan Tokico Oil Flow Meter?

 

Dengan beragam keunggulan dan fungsi yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan Tokico digital flow meter. Maka tunggu apalagi, segera pesan digital flow meter di Distributor Tokico Indonesia.