Home / PT Badja Abadi Sentosa / Apa Perbedaan Tokico Flow Meter Reset dan Non Reset?

article Apa Perbedaan Tokico Flow Meter Reset dan Non Reset? cover image

Apa Perbedaan Tokico Flow Meter Reset dan Non Reset?

Penggunaan flow meter sekarang ini sangat luas, sehingga banyak juga jenis-jenis flow meter yang bermunculan di pasaran. Dari beragam jenis tersebut Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Di antara pilihannya adalah Tokico flow meter reset dan non reset.

 

Akan tetapi apakah Anda sudah mengetahui apa perbedaan kedua jenis flow meter tersebut? Terdapat sisi perbedaan yang harus diketahui supaya nantinya pengguna dapat memilih jenis produk yang sesuai. Informasi selengkapnya dapat Anda simak di penjelasan berikut.

 

Mengenal Tokico Flow Meter

 

Bagi para pengguna flow meter, brand Tokico sudah tidak asing lagi terdengar. Hal tersebut karena Tokico memang telah digunakan oleh banyak kalangan. Mulai dari industri pengukuran minyak berat, minyak ringan, solar, minyak tanah dan lain sebagainya.

 

Baca Juga : Flow Meter Tokico, Alat Ukur yang Akurat

 

Di Indonesia, flow meter Tokico menjadi yang paling banyak dicari. Pasalnya produk Tokico dikenal memiliki kualitas yang terjamin, tahan lama dan juga bergaransi 5 tahun. Selain itu, flow meter Tokico juga memiliki tingkat akurasi yang tinggi.

 

Tokico telah mulai memproduksi flow meter sejak tahun 1950. Sehingga kualitas dan jaminan produknya sudah tidak bisa lagi diragukan. Banyak pengguna yang merasa puas setelah mereka menggunakan flow meter original dari Tokico.

 

Perbedaan Tokico Flow Meter Reset dan Non Reset

 

Sebagaimana yang telah disinggung, Tokico memiliki dua jenis flow meter jika dilihat dari cara resetnya. Yaitu flow meter reset dan non reset. Sudah tentu keduanya memiliki perbedaan masing-masing, berikut adalah perbedaannya:

 

  1. Jenis Reset - adalah flow meter mechanical di mana ini dapat direset. Itu artinya data perhitungan masuk dan keluarnya fluida dapat dikembalikan ke angka nol (0). Selain itu pada jenis ini juga terdapat kolom khusus yang menampilkan totalizer.
  2. Non Reset - adalah flow meter mechanical di mana ini tidak dapat direset. Itu artinya data perhitungan masuk dan keluarnya fluida tidak dapat dikembalikan ke angka nol (0). Pasa jenis ini hanya terdapat kolom khusus yang menampilkan totalizer, tidak ada kolom reset.

 

Dari penjelasan tersebut tentu Anda dapat mengetahui apa perbedaan flow meter reset dan non reset. Pilihan manakah yang terbaik dari keduanya akan kembali kepada tujuan penggunaan. Bisa saja di satu sisi penggunaan flow meter non reset lebih diperlukan, ataupun sebaliknya.

 

Kelebihan Tokico Flow Meter Reset

 

Tokico hadir dengan berbagai keunggulan yang menjadikannya produk flow meter paling dicari di Indonesia. Kelebihan ini juga akan menjadikan para pengguna puas dengan hasil yang didapatkan. Berikut adalah kelebihan Tokico flow meter reset:

 

1. Tahan Lama
Bahan pembuatan body Tokico flow meter reset terbuat dari cast iron atau besi cor. Ini akan menjadikannya sangat kokoh dan tahan lama. Selama penggunaan normal maka produk dapat bertahan hingga bertahun-tahun pemakaian.

 

Bahkan Tokico juga dilengkapi dengan sertifikat garansi. Kerusakan pada produk flow meter Tokico dijamin akan mendapat perbaikan. Anda dapat melakukan klaim garansi selama 5 tahun. Namun pastikan untuk mendapat jaminan garansi, Anda harus membeli produk original.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 3/4 Inchi Reset

 

2. Akurasi yang Tinggi
Tokico flow meter reset juga memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Ini sangat berguna untuk Anda yang menggunakan flow meter untuk kebutuhan transaksi. Contohnya adalah flow meter SPBU, flow meter bensin dan flow meter solar.

 

Tingkat akurasinya adalah sekitar 0,5% atau jika menggunakan aksesoris adjuster mencapai 0,2%. Produk original Tokico memiliki tingkat akurasi tinggi sehingga banyak pengguna merasa puas. Namun perhatikan juga, jaminan tingkat akurasi yang tinggi ini hanya dimiliki oleh produk originalnya saja.

 

3. Terdapat Banyak Pilihan
Setiap industri tentu saja membutuhkan jenis dan tipe flow meter yang berbeda-beda. Tokico hadir dengan beragam pilihan tipe dan ukuran. Seperti flow meter type FBG, tipe FRO dan juga tipe FRP. Beberapa pilihan tersebut juga tersedia variasi ukuran, mulai dari 15-80mm.

 

4. Harga Terjangkau
Setiap orang pastinya menginginkan spesifikasi Tokico flow meter reset yang mumpuni namun dengan harga terjangkau. Beragam pilihan flow meter Tokico reset dengan kualitas yang terjamin, bisa Anda dapatkan dengan harga yang murah.

 

5. Desain yang Compact
Kemudahan saat menginstal flow meter menjadi pertimbangan tersendiri. Tokico menghadirkan desain produk yang compact sehingga mudah untuk diinstal pada perangkat industri. Bahan yang digunakannya juga berkualitas, sehingga bukan hanya compact tapi juga kokoh.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 1 Inchi Non Reset

 

Dapatkan Tokico Flow Meter Reset Hanya di Distributor Resmi

 

Sekarang banyak bermunculan flow meter palsu atau rekondisi. Produk seperti ini akan merugikan banyak pihak, khususnya adalah pengguna. Hal itu karena produk akan lebih mudah rusak dan tidak memiliki jaminan garansi.

 

Untuk itulah Anda harus benar-benar selektif ketika membeli flow meter. Jangan terkecoh dengan harga yang murah namun produk memiliki kualitas rendah. Pastikan Anda hanya membeli flow meter original di distributor resmi Tokico, yaitu PT. Badja Abadi Sentosa.

 

PT. BAS dipercaya untuk memegang lisensi pemasaran tunggal produk Tokico di Indonesia. Semua produk yang dipasarkan melalui PT. BAS adalah asli, bukan rekondisi. Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan jika membeli produk original di PT. BAS, yaitu sebagai berikut:

 

1. Mendapatkan Jaminan Garansi
Produk palsu dan rekondisi memang memiliki harga yang sangat murah. Namun sayangnya tidak ada jaminan garansi jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan. Ini pastinya bisa merugikan pengguna di kemudian hari.

 

Produk original Tokico flow meter reset memiliki sertifikat garansi yang berhologram PT. BAS. Setiap kerusakan dalam jangka waktu 5 tahun akan dicover oleh garansi yang berlaku. Sehingga ini bisa menjadi investasi untuk jangka waktu yang lama.

 

2. Jaminan Kualitas Sesuai Standar
Jika membutuhkan flow meter untuk kebutuhan transaksi, Anda perlu memilih produk yang memiliki jaminan kualitas. Ini dibuktikan dengan adanya sertifikat manufaktur berhologram PT. BAS pada setiap pembelian flow meter. Produk original Tokico akan dilengkapi sertifikat manufaktur tersebut.

 

Pastikan bahwa Anda membeli produk di distributor resmi Tokico. Ini akan menjadikan Anda lebih aman dari risiko penipuan yang bisa saja terjadi. Karena tidak sedikit produk tiruan namun juga dilengkapi sertifikat manufaktur yang palsu.

 

3. Mendapat Jaminan Keaslian Produk
Hal yang penting supaya produk flow meter reset Anda awet adalah memilih produk yang asli. Karena sebagaimana yang telah dijelaskan jika produk palsu atau rekondisi cenderung lebih  mudah  rusak. Untuk itulah Anda perlu memastikan adanya sertifikat authentic ketika membeli flow meter.

 

Sertifikat authentic yang berhologram PT. BAS akan menjamin bahwa produk yang Anda beli 100% asli. Karena pada tiap-tiap produk hanya ada satu sertifikat authentic. Sehingga Anda dapat mengetahui keaslian produk dengan mudah melalui sertifikat ini.

 

Perbedaan Tokico flow meter reset dan non reset bisa menjadi pertimbangan Anda. Masing-masing dari jenis tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Hal yang perlu Anda pastikan adalah terkait orisinalitas atau keaslian produk. Pastikan hanya membeli produk di distributor resmi Tokico!