Home / Tokico Solar Flow Meter / Tokico Flow Meter 3 Inchi Reset Berkualitas | Tokico Solar Flow Meter

article Tokico Flow Meter 3 Inchi Reset Berkualitas | Tokico Solar Flow Meter cover image

Tokico Flow Meter 3 Inchi Reset Berkualitas | Tokico Solar Flow Meter

Tokico flow meter 3 inchi reset adalah tipe flow meter yang digunakan untuk mengukur laju aliran cairan atau fluida yang mengalir di pipa tertutup maupun terbuka. Sehingga Tokico ini banyak digunakan oleh perusahaan industri untuk menghitung jumlah massa cairan yang mengalir dalam satuan waktu. 

Tokico memiliki tingkat akurasi yang baik dan cocok digunakan untuk kecepatan arus 600 - 40.000 l/jam. Maka tidak mengherankan jika penggunaan Tokico reset 3 inchi ini cukup tinggi di bidang industri. Jika Anda tertarik menggunakan Tokico tipe ini, ketahui terlebih dahulu spesifikasi dan kegunaannya.  

 

Spesifikasi dan Kegunaan Tokico Flow Meter 3 Inchi Reset

 

Tokico Flow Meter 3 Inchi Reset


Tokico flow meter ukuran ini adalah tipe flow meter yang digunakan untuk pengujian pengukuran laju aliran cairan terutama pada bahan bakar boiler, solar, dan oli mesin diesel. Tokico tipe ini juga dapat digunakan untuk memantau laju aliran minyak ringan, minyak sedang, dan minyak tanah.  

Sayangnya, jenis bahan bakar tersebut bukan termasuk jenis minyak murni. Bahan bakar bukan minyak murni, sering terdapat partikel kotor seperti kerikil dan batu kecil pada aliran minyak. Sehingga Anda perlu menggunakan bantuan strainer, dan rotor flow meter agar kotoran tidak tercampur pada minyak. 

Selain itu Anda harus memperhatikan proses kalibrasi flow meter secara berkala yang kemudian dihubungkan dengan saringan. Proses kalibrasi dapat meminimalisir kotoran masuk ke dalam Tokico. Jika kotoran banyak yang masuk ke dalam flow meter akan menyebabkan Tokico macet hingga rusak.

Tokico reset dilengkapi dengan counter yang memiliki 2 kolom, yaitu totalizer dan liters. Totalizer digunakan untuk mengetahui jumlah cairan yang keluar dan masuk. Untuk kolom liters berfungsi untuk mengetahui cairan yang masuk dan keluar selama proses perhitungan berlangsung. 

Tokico reset 3 inchi termasuk jenis positive displacement yang membuatnya dapat digunakan pengukuran pada kecepatan putar yang relatif tinggi. Karena itulah flow meter dibuat dengan desain yang ringkas. Unit penghitung meter juga dibuat dengan ringkas dengan konstruksi sederhana sehingga alat mudah dibaca.

Namun yang perlu Anda perhatikan ketika menggunakan flow meter tipe ini, yaitu jangan menggunakan Tokico untuk mengukur cairan jenis air. Air dapat membuat flow meter berkarat karena Tokico terbuat dari bahan besi (cast iron). 

Meskipun begitu karena terbuat dari bahan besi ini membuat Tokico kuat dan berkualitas. Sehingga dapat dipastikan dengan menggunakan Tokico flow meter tidak akan menurunkan fungsi dari alat selama proses perhitungan cairan dilakukan. 

Berikut adalah spesifikasi Tokico flow meter reset ukuran 3 inchi:

Cairan Minyak tanah, minyak ringan (bensin, solar), minyak berat (oli, minyak laut mentah, minyak sawit mentah)
Rentang aliran 1. Minyak tanah dan minyak ringan: 3.500 - 35.000 I/h
2. Minyak berat kelas A (oli): 600 - 40.000 I/h
3. Minyak berat kelas B (minyak laut mentah, minyak sawit mentah): 300 - 40.000 I/h
Kekentalan cairan 1. Minyak tanah dan minyak ringan: 1,2 cP - 3 cP
2. Minyak berat kelas A (oli): 10 cP
3. Minyak berat kelas B (minyak laut mentah, minyak sawit mentah): 50 cP - 300 cP
Dimensi 30 x 30 x 50 cm
Akurasi 0,5%
Akurasi dengan menggunakan adjuster 0.2%
Maksimal viskositas 150.000 mPa s
Maksimal tekanan 10 Kgf/cm2
Tekanan hydraulic 20 Kgf/cm2
Maksimal Temperatur 1000C
Flange JIS 10 Kgf/cm2
Piping installation Horizontal, vertical
Unit penghitung Mengintegrasikan pointer dan counter 
Unit pemancar Listrik
Pemancar Microswitch 
Daya AC100V 50/60Hz (standar)
Kabel transmisi Kabel 2 kawat dengan carb type


Kelebihan Tokico Flow Meter Reset Ukuran 3 Inchi


Tokico flow meter reset ukuran 3 inchi memiliki beberapa kelebihan yang menguntungkan. Apa saja kelebihannya? Ini dia keuntungan yang Anda dapatkan jika menggunakan Tokico flow meter reset ukuran 3 inchi: 

 

1. Tingkat Akurasi Cukup Baik


Dalam melakukan pengukuran cairan diperlukan tingkat akurasi yang akurat karena data yang dihasilkan sangat penting dalam proses produksi. Oleh karena itu, Tokico flow meter reset ukuran 3 inchi dilengkapi dengan tingkat akurasi yang cukup baik. 

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 3 Inchi Reset

 

Bahkan meskipun digunakan bertahun-tahun tidak akan mengurangi tingkat akurasinya. Karena cairan yang masuk akan langsung dilakukan pengukuran dengan gear guna meminimalisir kesalahan perhitungan data. 

 

2. Kemudahan Instalasi


Proses instalasi flow meter dapat dilakukan dengan mudah. Cara melakukan instalasi flow meter adalah dengan memasangkan Tokico ke pipa. Kemudian Tokico akan secara otomatis terkoneksi dengan flange. 

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 2 Inchi Reset

 

Kemudahan instalasi Tokico ini karena ukuran flow meter yang cukup ringan. Memiliki desain yang sangat compact dan ringan juga membuat flow meter mudah dilakukan instalasi. 

 

3. Tahan Lama

 

Flow meter dapat tahan lama meskipun digunakan cukup lama hingga 10 tahun. Hal tersebut karena Tokico reset menggunakan 2 rotor yang tidak bersentuhan. Selain itu prinsip kerja perhitungan alat juga sangat simpel yang membuatnya akan tahan lama. 

Kualitas flow meter pun terjamin tetap berkualitas tinggi dengan ketetapan tingkat akurasinya. Oleh karena itu, Tokico reset ini sangat tepat digunakan untuk pengukuran cairan yang dibutuhkan dalam jangka panjang.   

Namun agar dapat bertahan lama, Anda harus memperhatikan flow meter dengan baik. Gunakanlah flow meter dengan penggunaan rata-rata pengukuran cairan secara normal. Agar tidak memberatkan kerja flow meter sehingga performanya tetap baik. 

 

Jual Tokico Flow Meter 3 Inchi Reset Berkualitas di Tokico Solar Flow Meter


Kami Tokico Solar Flow Meter menjual Tokico flow meter reset ukuran 3 inchi yang terjamin kualitasnya. Dalam melayani kebutuhan flow meter Anda, kami akan memberikan pelayanan terbaik agar Anda merasa puas telah menggunakan jasa kami. 

Kami selalu berkomitmen memberikan produk Tokico flow meter yang berkualitas tinggi untuk Anda. Oleh karena itu, kami akan selalu responsibility terkait flow meter yang kami sediakan untuk Anda. 

Kami jual Tokico flow meter 3 inchi reset dengan harga yang terjangkau. Jadi,  dijamin tidak akan membuat Anda mengeluarkan budget banyak agar bisa mendapatkan flow meter. Bukankah cukup menguntungkan membeli Tokico flow meter reset dari kami?

 

Baca Juga : Tokico Flow Meter 1 Inchi Non Reset dan Keunggulannya

 

Tertarik menggunakan jasa kami untuk membeli Tokico flow meter reset ukuran 3 inchi? Anda bisa mengunjungi website kami atau menghubungi call center maupun nomor WhatsApp kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pemesanan flow meter.