Home / Tokico Solar Flow Meter / Mengenal Lebih Jauh Flow Meter Tokico Reset dan Tokico Non Reset?

article Mengenal Lebih Jauh Flow Meter Tokico Reset dan Tokico Non Reset? cover image

Mengenal Lebih Jauh Flow Meter Tokico Reset dan Tokico Non Reset?

Sebelum memutuskan untuk membeli flow meter Tokico reset dan Tokico non reset, ada baiknya terlebih dahulu memahami kedua tipe tersebut. Karena ini akan berkaitan dengan penggunaan flow meter nantinya. Selain itu supaya Anda bisa memilih tipe yang memang sesuai dengan kebutuhan.

 

Seperti yang telah diketahui, Tokico memproduksi flow meter dengan dua pilihan, reset dan non reset. Masing-masing dari keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Anda perlu memahami hal tersebut supaya nantinya bisa mendapatkan pilihan flow meter yang tepat.

 

Mengenal Tokico Flow Meter

 

Sebelum lebih jauh membahas perbedaan flow meter reset dan non reset, sebaiknya kita terlebih dahulu mengenal flow meter Tokico. Tokico sendiri adalah brand yang telah lama memproduksi flow meter sehingga memiliki banyak pengalaman terkait hal ini.

 

Baca Juga : Apa Perbedaan Tokico Flow Meter Reset dan Non Reset?

 

Flow meter Tokico yang paling banyak digunakan dalam pengukuran adalah type positive displacement. Ini dapat digunakan untuk mengukur minyak tanah, minyak berat, minyak ringan, solar dan lain sebagainya.

 

Dalam sejarahnya Tokico telah memulai produksi flow meter sejak tahun 1950. Hingga sekarang produk ini menjadi yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Hal itu karena flow meter Tokico memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan yang lainnya.

 

Apa Perbedaan Flow Meter Tokico Reset dan Tokico Non Reset?

 

 

Setiap industri tentu memiliki kebutuhan flow meter yang berbeda-beda. Baik itu dari jenis, tipe dan juga ukurannya. Dari semua itu ternyata masih ada pilihan lain yang juga perlu dipertimbangkan, yaitu flow meter Tokico reset dan Tokico non reset.

 

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, apa perbedaan dari kedua tipe tersebut? Berikut adalah hal yang menjadi pembeda tipe riset dan non reset:

 

1. Flow Meter Reset

Tipe pertama ini adalah flow meter mechanical yang menggunakan sistem reset. Ini berarti bahwa perhitungan fluida yang masuk dan keluar dapat kembali pada angka nol (0). Selain itu terdapat juga data totalizer sehingga pengguna dapat mengetahui keseluruhan fluida yang masuk dan keluar.

 

2. Flow Meter Non Reset

Tipe kedua ini adalah flow meter mechanical dengan sistem non reset. Ini berarti bahwa perhitungan masuk dan keluarnya fluida tidak bisa dikembalikan pada angka nol (0) setiap akan memulai pengisian dan pengeluaran fluida.

 

 

Kelebihan Flow Meter Reset dan Non Reset dari Tokico

 

Flow meter reset dan non reset dari Tokico memiliki kelebihan tersendiri. Dengan begitu, ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang membutuhkan flow meter berkualitas. Berikut adalah beberapa kelebihan produk Tokico baik tipe reset dan juga non reset:

 

1. Memiliki Tingkat Akurasi yang Tinggi

Dalam perhitungan material fluida, tentu saja akurasi adalah hal utama yang harus diperhatikan. Terlebih jika flow meter ini digunakan untuk kebutuhan transaksi, maka Anda harus benar-benar memilih flow meter dengan akurasi tinggi.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 1/2 Inchi Reset

 

Tokico flow meter memiliki akurasi 0,5% bahkan jika menggunakan aksesoris adjuster akurasinya mencapai 0,2%. Sehingga ini menjadi nilai lebih terhadap penggunaan flow meter Tokico.

 

2. Desain yang Kokoh dan Compact

Ketika melakukan instalasi flow meter tentu saja pengguna menginginkan kemudahan. Untuk itulah flow meter harus dibuat dengan desain yang simple dan kokoh .

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 1 Inchi Non Reset

 

Flow meter Tokico dibuat dengan desain yang compact. Ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan instalasi pada perangkat industri. Terlebih produk ini juga menggunakan material khusus sehingga membuat desainnya semakin bagus.

 

3. Terdapat Banyak Pilihan Jenis, Tipe dan Ukuran

Tidak perlu mencari brand lain, Tokico telah menyediakan beragam flow meter. Anda hanya perlu menyesuaikan kebutuhan flow meter dengan jenis dan tipenya. Terdapat tipe FRO, FGB dan juga FRP.

 

Dari tipe tersebut juga terdapat pilihan ukuran yang bisa Anda pilih. Ukuran bore tersebut mulai dari 15-80mm sesuai dengan tipe dan ukuran pilihan Anda.

 

4. Harga yang Terjangkau

Selain berbagai tipe dan jenisnya, Tokico flow meter juga memberikan penawaran harga yang terjangkau. Dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan produk yang berkualitas dan terjamin. Ini bisa menjadi investasi untuk penggunaan jangka panjang.

 

Dapatkan Flow Meter Non Reset Original Hanya di PT. BAS

 

Tidak sedikit sekarang bermunculan produk palsu atau rekondisi. Harga yang ditawarkan memang relatif lebih murah jika dibandingkan produk original. Namun sayangnya produk ini tidak menjamin kualitas dan tahan lama.

 

Bahkan produk palsu dan rekondisi ini cenderung akan lebih mudah rusak. Karena itu, sangat disarankan hanya membeli produk flow meter non reset asli. Anda akan mendapatkan keuntungan untuk investasi jangka panjang. Berikut adalah beberapa hal yang akan Anda dapatkan jika membeli produk original:

 

1. Sertifikat Garansi
Garansi adalah hal yang sangat penting ketika Anda membeli produk flow meter. Pada setiap pembelian produk original Anda akan mendapatkan sertifikat garansi yang berhologram PT. BAS. Garansi berlaku hingga jangka waktu 5 tahun penggunaan.

 

Berbeda ketika Anda membeli produk palsu atau rekondisi. Tidak ada jaminan garansi resmi dari PT. BAS selaku distributor tunggal produk Tokico. Karena itu sangat penting sebelum membeli produk terlebih dahulu untuk memastikan jaminan garansi tersebut.

 

2. Sertifikat Manufaktur
Pada setiap penjualan mesin atau alat-alat, biasanya akan disertai sertifikat manufaktur yang berhologram PT. BAS. Begitu pun dengan pembelian produk flow meter Tokico, Anda akan mendapat sertifikat ini. Sertifikat manufaktur akan menjamin barang tersebut sesuai dengan standar produk.

 

Dengan demikian, artinya produk flow meter yang tidak memiliki sertifikat manufaktur bisa dicurigai sebagai barang palsu atau rekondisi. Sehingga ini sangat dikhawatirkan akan merugikan Anda di kemudian hari.

 

3. Sertifikat Authentic
Sertifikat authentic adalah surat tanda keaslian sebuah produk. Dalam hal ini, ketika Anda membeli produk produk Tokico original akan mendapatkan sertifikat bukti keaslian. Pada setiap produk hanya terdapat satu sertifikat authentic yang bisa dicek melalui distributor resmi, PT. BAS.

 

Berdeda ketika produk tersebut palsu, Anda tidak akan mendapatkan sertifikat authentic resmi dari Tokico. Pastikan untuk memperhatikan sertifikat ini sebelum membeli produk flow meter. Hal tersebut supaya Anda tidak menyesal karena mendapatkan produk palsu. Sertifikat authentic yang asli terdapat hologram PT. BAS.

 

4. Sertifikat Resmi dari PT. BAS
Sebagaimana yang diketahui jika PT. BAS adalah distributor Tokico resmi dan tunggal. Untuk mendapat jaminan produk original flow meter Tokico hanya bisa Anda dapatkan melalui PT. BAS. Karena itulah PT. BAS akan memberikan sertifikat khusus pada setiap produk yang dijual.

 

Pada sertifikat ini terdapat hologram PT. BAS yang bisa dilihat dengan jelas. Selain itu pada produk original juga terdapat tipe unit dan serial number yang dicetak langsung pada plat produk, bukan stiker tempelan. Terdapat juga label warna merah dan informasi garansi 5 tahun.

 


Perbedaan antara flow meter Tokico reset dan Tokico non reset bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli salah satunya. Selain itu pertimbangan lainnya adalah karena produk Tokico memiliki banyak kelebihan seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

 

Pastikan juga hanya membeli produk original yang dipasarkan oleh PT. BAS sebagai distributor resmi. Pembelian di luar itu terdapat risiko produk palsu atau rekondisi. Selalu berhati-hati agar tidak mengalami kerugian di kemudian hari.