Home / Tokico Solar Flow Meter / Ketahui Fungsi dan Kelebihan Tokico FFL Sebagai Flow Meter

article Ketahui Fungsi dan Kelebihan Tokico FFL Sebagai Flow Meter cover image
10 December 2022 Tokico Solar Flow Meter

Ketahui Fungsi dan Kelebihan Tokico FFL Sebagai Flow Meter

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, banyak industri yang menggunakan alat flow meter sebagai alat utama maupun penunjang dalam proses yang melibatkan cairan. Di industri apapun, cairan apapun bisa ditemukan termasuk limbah industri. Untuk mengatasi cairan atau limbah tersebut dibutuhkan alat yang mampu membantu mengeluarkan cairannya. Oleh karena itu, diperlukan water flow. Salah satunya merek Tokico FFL.

Baca Juga : 

Tokico FFL ada banyak jenisnya. Pada artikel ini akan dijelaskan lebih lengkap mengenai apa itu water flow monitoring, fungsi, kelebihan, dan harga Tokico jenis ini.

 

Jenis Flowmeter Tokico Solar Flowmeter


Salah satu jenis flow meter yang bisa Anda temukan di Tokico Solar Flowmeter ialah Tokico FFL. Kami dari Tokico Solar Flowmeter menyediakan berbagai macam pilihan flow meter termasuk jenis FFL. Beberapa contohnya seperti Tokico Non Fluctuation 6 Inch Seri FFL, Tokico Non Fluctuation 8 Inch, Tokico Non Fluctuation 10 Inch, Tokico Non Fluctuation 12 Inch, dan Tokico Non Fluctuation 14 Inch.

 

Alat Tokico FFL dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, baik itu kebutuhan harian maupun kebutuhan komersial. Selain itu, alat yang satu ini juga cocok digunakan untuk Anda yang ingin mengukur arus kecepatan 800 hingga 15.000 L/H.

 

Tidak hanya itu saja, Anda bisa menggunakannya juga untuk mengukur kerosene, gasoline, dan heavy oil. Hal ini karena banyak produk dari Tokico yang digunakan untuk mengukur cairan cairan yang telah disebutkan tadi. Pastinya, penggunaan Tokico FFL ini dapat membantu suatu industri untuk mengetahui, menghitung, dan mengukur kecepatan suatu arus dengan sangat akurat.

 

Fungsi Flow Meter


Secara umum, flow meter memiliki fungsi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi suatu kondisi. Maka dari itu, penggunaan flow meter sangat penting dan krusial. Namun, manfaat flow meter bisa saja berbeda beda tergantung dari jenis alat, tujuan, dan juga cara penggunaannya. Berikut merupakan beberapa fungsi Tokico FFL flow meter.

 

1. Mengetahui Parameter Ukuran Elektronik


Flow meter Tokico jenis FFL memiliki fungsi untuk mengukur air, udara, dan material bubuk, namun juga rupanya dapat digunakan untuk mengukur aliran listrik. Di fungsi ini, parameter yang digunakan adalah kecepatan aliran dari listrik yang akan diukur tersebut.

 

Setelah itu, kecepatan listrik yang terbaca akan dikonversi menjadi suatu data dalam bentuk angka. Data yang dihasilkan akan digunakan untuk mengatur bagaimana menghasilkan suatu aliran listrik dan sinyal tertentu. Dengan begitu, aliran listrik tersebut dapat dimanfaatkan sebagai bentuk input dari rangkaian elektronik.

 

2. Mengetahui Besaran Ukuran Material


Flow meter juga digunakan untuk mengetahui seberapa besar aliran berbagai material. Dengan menggunakan flow meter Tokico jenis FFL, Anda bisa mengetahui berapa besaran dan juga panjang yang diperlukan. Lalu, data besaran ukuran yang diperoleh dapat digunakan untuk mengetahui kebutuhan aliran yang tepat.

 

3. Menentukan Efisiensi dan Efektivitas Proses


Fungsi dari Tokico jenis FFL selanjutnya adalah dapat mengetahui efisiensi dan efektivitas suatu proses. Hasil pengukuran flow meter dapat digunakan untuk penyesuaian besar kecilnya suatu aliran. Penyesuaian yang dilakukan tersebut digunakan untuk meningkatkan efisiensi proses sesuai dengan kebutuhannya. Pemanfaatan yang satu ini juga digunakan dalam industri, bangunan, bahkan alat rumah tangga.

 

4. Menghitung Penghematan Biaya Produksi


Penggunaan flow meter dapat membantu penghematan biaya produksi. Apalagi yang berhubungan dengan konsumsi air, udara, dan juga steam. Dengan menerapkan sistem ini, maka perusahaan Anda dapat mengetahui berapa banyak air yang digunakan, maupun bahan lainnya. Dengan begitu, anggaran biaya produksi dapat ditekan.

 

5. Menghitung Heat Energy


Salah satu fungsi dari Tokico jenis FFL flow meter adalah dapat menghitung heat energy. Hasil pengukuran flow meter ialah berupa angka, namun angka tersebut akan dikalkulasi dengan diferensial suhu sebelum masuk ruangan. Nantinya, kebutuhan suhu akan dihitung secara akurat dengan alat ini.

 

Kelebihan Tokico FFL

 


Selain fungsi, Tokico FFL juga menawarkan kelebihan yang bisa menjadi faktor pertimbangan Anda memilih produk flow meter yang satu ini. Berikut merupakan beberapa kelebihan Tokico FFL.

 

-Mempunyai tingkat akurasi yang baik.
-Menggunakan material terbaik dan berkualitas.
-Mempunyai desain yang compact.
-Harga yang kompetitif.


Harga Tokico FFL Flow Meter


Harga Tokico FFL flow meter cukup beragam dan bervariasi. Anda bisa menemukan flow meter mulai dari harga yang terjangkau hingga mahal, bergantung dengan jenis, merek dan kualitasnya. Namun, apabila Anda ingin membeli harga flow meter terbaik dengan merek Tokico. Anda bisa membelinya di kami.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Non-Fluctuation

 

Meskipun umumnya harga flow meter cenderung mahal, tetapi kualitas barang tidak perlu diragukan lagi. flow meter Tokico adalah pilihan terbaik yang banyak dipilih oleh berbagai industri di masyarakat. 

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 6 Inchi Non-Fluctuation

 

Selain itu, sebelum membeli pastikan tentukan terlebih dulu jenis dan tipe flow meter seperti apa yang dibutuhkan. Supaya Anda bisa mendapatkan flow meter dengan harga dan kualitas yang sesuai. Dapatkan, flow meter Tokico Solar Flow Meter di kami.

 

Baca Juga : Tekan Biaya Produksi dengan Meteran Solar Tokico

 

Apabila Anda berminat, Anda bisa langsung menelusuri website kami sebagai distributor tokico di indonesia, karena di website kami terdapat beberapa katalog produk dari Tokico yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.