Home / Tokico Solar Flow Meter / Jual Tokico Flow Meter 3/4 Inchi Non Reset

article Jual Tokico Flow Meter 3/4 Inchi Non Reset cover image

Jual Tokico Flow Meter 3/4 Inchi Non Reset

Tokico flow meter 3/4 inchi Non Reset merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh Tokico sebagai salah satu jenis flow meter. Lalu apa sebenarnya flow meter itu? Flow meter sering ditemukan pada industri manufaktur, transportasi, maupun alat-alat rumah tangga.

Flow meter merupakan alat yang digunakan untuk mengetahui besaran dari segala aspek yang terdapat pada aliran material. Aliran tersebut bisa berupa udara, cairan, maupun bubuk. Aspek yang diukur adalah flow rate dan volume atau total massa dari material yang mengalir pada kurun waktu tertentu.

 

Jual Tokico Flow Meter 3/4 Inchi Non Reset

 

Tokico Flow Meter 3/4 Inchi Non Reset


Apabila Anda tertarik dengan Tokico Non Reset seri ini, Anda bisa dapatkan di Tokico Solar Flow Meter yang telah menjadi distributor resmi. Flow meter Tokico Non Reset memiliki proses penghitungan yang tidak bisa direset atau tidak bisa dilakukan penghitungan mulai dari 0 lagi. 

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 3/4 Inchi Non Reset

 

Proses penghitungan akan terus menerus dilakukan dari awal pemakaian hingga akhir pemakaian. Jadi, yang terlihat di counter adalah nilai dari akumulasi penghitungan pemakaiannya saja.

Flow meter ini termasuk ke dalam positive displacement flowmeter dengan bahannya yang terbuat dari besi atau cast iron yang membuat Tokico jenis ini tidak bisa digunakan untuk cairan yang berupa air. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan jika digunakan untuk air maka bahannya akan mudah berkarat.

Perlu Anda ketahui, flow meter tipe positive displacement bisa digunakan pada kecepatan putar yang tinggi sehingga menghasilkan desain yang ringkas untuk menunjang kecepatan putar tersebut. Selain itu, unit penghitung meter ini walaupun ringkas tapi mudah dibaca dan konstruksinya sangat sederhana.

 

Spesifikasi Tokico Flow Meter 3/4 Inchi Non Reset


Fungsi flow meter sangatlah penting karena bisa menjadi tolak ukur untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pada kondisi tertentu. Setiap jenis flow meter umumnya memiliki cara kerja yang sama berdasarkan teori matematika atau fisika dengan rumusan tertentu.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 1 Inchi Non Reset

 

Variabel yang digunakan untuk menghitung aspek besarannya memiliki ukuran yang didapatkan dari sensor pada hukum dan teori-teori dari penemuan para ahli.

Temukan dan gunakan Tokico flow meter ini demi menunjang pekerjaan Anda agar lebih mudah dan praktis. Adapun spesifikasi dari Tokico flow meter ini adalah sebagai berikut:

 

1. Memiliki Akurasi Tinggi


Tidak bisa dipungkiri, akurasi dari flow meter milik Tokico mempunyai akurasi yang tinggi atau tingkat error yang sangat minim. Hal ini dikarenakan cairan yang masuk ke dalam flow meter akan langsung diukur dengan gear atau root sehingga dapat meminimalisir error.

 

2. Memiliki Desain yang Compact


Desain dari flow meter Tokico ini sangat compact sehingga memudahkan dalam hal instalasi dan dengan desain counter yang mudah serta sederhana untuk dibaca. Desainnya dibuat khusus dengan segala pertimbangan sehingga menjadi compact untuk ukuran flow meter.

 

3. Memiliki Jaminan Tahan Lama


Flow meter dari Tokico ini menggunakan struktur dan prinsip kerja yang sangat sederhana sehingga dapat menjamin tahan lama hingga bertahun-tahun dengan akurasi yang tetap tinggi.

 

4. Banyak Dicari di Indonesia


Flow meter Tokico adalah flow meter yang paling banyak dicari di Indonesia. Dibarengi dengan harga yang ekonomis dan kualitas awet, membuat Tokico adalah penyedia flow meter yang paling sering di install pada industri seperti mining, genset fueling, fueling truck system, dan lain-lain.

 

5. Bertipe Positive Displacement


Flow meter dibuat di Jepang yang telah diproduksi dari tahun 1950 oleh Hitachi Automotive. Flow meter bertipe ini banyak dicari di Indonesia selain harganya yang terjangkau, akurasinya baik hingga mencapai 0,5% dan kualitasnya awet sehingga tidak mudah rusak. 

Walaupun digunakan dalam jangka waktu yang lama, akurasi dari flow meter ini tidak akan berubah. Selain itu, Tokico juga memiliki pertahanan terhadap low pressure loss sehingga akurasinya tidak akan terganggu.

 

6. Jenis Cairan yang Digunakan Mudah Ditemukan


Flow meter Tokico ini menggunakan cairan minyak tanah, minyak ringan seperti bensin dan solar, lalu minyak berat seperti oli, minyak laut mentah, serta minyak sawit mentah.

Jika berbicara rentang aliran untuk minyak tanah dan minyak ringan yaitu sebesar 120 hingga 1,250 l/h, lalu untuk rentang aliran minyak berat kelas A (oli) yaitu sebesar 20 hingga 1,250 l/h, dan untuk rentang aliran minyak berat kelas B (minyak laut merah, dan minyak sawit mentah) adalah sebesar 10 hingga 1,250 I/h.

Kekentalan cairan untuk minyak tanah dan minyak ringan adalah 1,2cP hingga 3cP, untuk kekentalan cairan minyak berat kelas A (oli) adalah 10cP, dan kekentalan cairan untuk minyak berat kelas B (minyak laut mentah dan minyak sawit mentah) adalah 50cP hingga 300cP.

Tokico flow meter ini memiliki maksimal tekanan 10 Kgf/cm2 dan tes tekanan hydraulic sebesar 20 Kgf/cm2. Untuk maksimal temperatur yang perlu diperhatikan adalah sebesar 80 derajat celcius.

Percayakan pembelian Tokico flow meter kepada kami, Tokico Solar Flow Meter sebagai penyedia produk Tokico yang lengkap. Kami di bawah naungan PT Badja Abadi Sentosa dan terdaftar sebagai distributor resmi Tokico di Indonesia.

 

Baca Juga : Flow Meter Tokico Non Reset Original dan Berkualitas

 

Kami menjual berbagai Tokico flow meter, salah satunya Tokico flow meter 3/4 inchi Non Reset. Alamat kantor kami ada di Komplek Glodok Jaya, Ruko No. 90 Jl. Hayam Wuruk, Jakarta 11180. Anda juga bisa menghubungi customer service kami untuk konsultasi dan pemesenannya.