Home / Tokico Solar Flow Meter / Fungsi dan Spesifikasi Tokico Flow Meter 1½ Inchi Reset

article Fungsi dan Spesifikasi Tokico Flow Meter 1½ Inchi Reset cover image

Fungsi dan Spesifikasi Tokico Flow Meter 1½ Inchi Reset

Tokico adalah salah satu merk flow meter yang sering digunakan untuk berbagai kegiatan seperti pengolahan solar dan minyak. Kali ini, kami akan membahas mengenai fungsi dan spesifikasi hingga tempat jual Tokico flow meter 1 ½ inchi reset.

Perlu Anda ketahui bahwa flow meter dari Tokico ini memiliki seri dan ukuran yang sangat beragam, sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Tokico menjadi salah satu merk flow meter yang paling dicari di Indonesia, karena kualitasnya yang sangat baik dan harganya yang terjangkau.

 

5 Fungsi Utama Tokico Flow Meter 1 ½ Inchi Reset

 

Tokico Flow Meter 1½ Inchi Reset


Seperti yang disampaikan sebelumnya, Tokico menyediakan flow meter beragam sesuai kebutuhan Anda. Tokico sudah memproduksi berbagai alat pengukur aliran ini sejak tahun 1950, dan pusat pembuatannya berada di Jepang.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 1 1/2 Inchi Reset

 

Tokico flow meter berguna untuk mengukur aliran berbagai komponen seperti air, udara, gas, minyak bumi, dan lain sebagainya. Kali ini kami akan menjelaskan secara rinci tentang fungsi utama Tokico flow meter dengan jenis 1 ½ inchi reset, berikut penjelasannya.

 

1. Mengukur Cairan Berupa Minyak 


Flow meter Tokico jenis 1 ½ inchi reset, khusus digunakan untuk mengukur cairan-cairan yang berupa minyak. Beberapa jenis minyak yang bisa diukur di antaranya, minyak tanah, minyak ringan seperti bensin dan solar, dan minyak berat.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 3/4 Inchi Reset

 

Yang dimaksud dengan minyak berat disini adalah minyak sawit mentah, minyak laut mentah, dan oli. Dengan menggunakan flow meter Tokico jenis ini, maka Anda bisa mengukur seberapa cepat aliran yang masuk atau keluar pada minyak-minyak tersebut.

 

2. Mengetahui Besaran Ukuran Aliran Minyak


Berikutnya masih berkaitan, fungsi utama dari Tokico flow meter tipe 1 ½ inchi reset adalah untuk mengetahui besaran ukuran aliran minyak. Dengan alat ini Anda bisa mengetahui secara langsung dan pasti, tentang berapa besaran dan saluran yang dibutuhkan nantinya.

Jadi jika Anda membutuhkan flow meter untuk kebutuhan bahan minyak, pastikan Anda memilih flow meter tipe 1 ½ inchi reset. Jika salah memilih jenisnya, kemungkinan pengukuran besaran aliran tidak akan akurat.

 

3. Mengetahui Efektivitas dan Efisiensi Kegiatan Produksi


Perlu Anda ketahui bahwa, menggunakan flow meter Tokico reset tipe 1 ½ inchi, akan memudahkan Anda mengetahui efektivitas dan efisiensi produksi. Karena alat ini berguna untuk mengetahui besaran aliran pada jenis minyak yang sedang diolah.

Setelah mengetahui hasil pengukuran aliran, maka Anda bisa mengetahui berapa jumlah saluran yang dibutuhkan untuk proses pengolahan minyak. Hal ini akan didasarkan oleh aliran keluar dan aliran masuk yang telah diukur menggunakan flow meter.

 

4. Mengukur Aliran Minyak dengan Tingkat Kekentalan Cairan Tinggi


Selanjutnya, flow meter Tokico tipe 1 ½ inchi reset memiliki fungsi utama untuk mengukur aliran minyak dengan tingkat kekentalan cairan tinggi. Alat pengukur aliran ini bisa mengukur minyak tanah dan kategori minyak ringan dengan kekentalan 1.2cP-3cP.

Dan untuk kategori minyak berat kelas A atau oli, Tokico Flow Meter jenis ini mampu mengukur dengan kekentalan mencapai 10cP. Kategori minyak berat kelas B seperti minyak laut mentah dan minyak sawit mentah, alat ini mampu mengukur dengan kekentalan sekitar 50cP-300cP.

 

5. Mampu Menghemat Biaya Produksi


Terakhir, fungsi utama dari Tokico Flow Meter tipe 1 ½ inchi reset adalah untuk menghemat biaya produksi pengolahan minyak. Karena dengan flow meter Anda bisa mengetahui seberapa banyak penggunaan material minyak yang diperlukan.

Sehingga Anda bisa memperkirakan sejak dini, keperluan minyak yang akan diproduksi. Hal ini bisa mencegah terjadinya kelebihan material, yang akan berakhir dibuang dan membuat anggaran jadi membengkak.

Kelima hal di atas merupakan beberapa fungsi utama dari Tokico flow meter 1 ½ inchi reset. Jadi, alat ini sangat cocok dan wajib digunakan di bidang pengolahan minyak. Karena banyak sekali keuntungan dan kemudahan yang bisa Anda dapatkan.

 

5 Kelebihan Tokico Flow Meter 1 ½ Inchi Reset


Dibandingkan dengan merk lain, flow meter 1 ½ inchi reset dari Tokico lebih banyak dicari. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, melainkan karena keunggulan produk ini. Berikut beberapa kelebihan flow meter tipe 1 ½ inchi reset Tokico, yang wajib Anda ketahui.

 

1. Tingkat Akurasi Tinggi


Tokico adalah penyedia alat pengukur aliran, yang dikenal memiliki tingkat akurasi tinggi. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terjadi kesalahan pengukuran. Flow meter Tokico memiliki tingkat toleransi akurasi yang cukup tinggi, mencapai 0,5%.

 

2. Dibuat dengan Material Berkualitas


Keunggulan lain dari produk flow meter Tokico adalah dibuat dengan material berkualitas terbaik. Bahan yang digunakan adalah cast iron, material ini diketahui sangat kokoh dan awet dalam jangka waktu yang sangat panjang.

 

3. Ketahanan Terhadap Temperatur Tinggi


Selain bisa digunakan untuk carian dengan tingkat kekentalan tinggi, flow meter Tokico juga memiliki ketahanan terhadap temperatur suhu tinggi. Alat pengukur aliran ini memiliki daya tahan terhadap panas yang mencapai 80 derajat celcius.

 

4. Maksimal Tekanan Tinggi


Terakhir, keunggulan dari produk flow meter Tokico adalah memiliki maksimal tekanan yang cukup tinggi. Alat ini memiliki titik maksimal tekanan mencapai 10kgf/cm2.

Setelah mengetahui keempat keunggulan flow meter Tokico tipe 1 ½ inchi reset, sangat rugi jika Anda masih ragu untuk membelinya. Karena dengan menggunakan alat ini, banyak sekali kemudahan yang bisa Anda dapatkan selama produksi pengolahan minyak.

 

Baca Juga : Penjelasan Lengkap Tentang Tokico Flow Meter ½ Inch Non Reset!

 

Untuk mendapatkan produk Tokico flow meter 1 ½ Inchi Reset yang terjamin keasliannya, Tokico Solar Flow Meter adalah pilihan terbaik. Kami merupakan distributor resmi produk Tokico di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan industri Anda.