Home / Tokico Solar Flow Meter / 5 Fungsi Flow Meter Yang Perlu Anda Ketahui

article 5 Fungsi Flow Meter Yang Perlu Anda Ketahui cover image

5 Fungsi Flow Meter Yang Perlu Anda Ketahui

Flow Meter

Solar Flow Meter merupakan alat yang digunakan untuk mengukur laju dan jumlah aliran fluida yang bergerak mengalir. Seperti cairan, pipa, gas maupun uap dalam sebuah pipa tertutup, drainase, parit, maupun gorong-gorong. Pengukuran alat ini berbasis sensor.

 

Penggunaan alat ini biasanya diletakkan diantara pipa, atau ditempelkan pada pipa. Pengaplikasiannya pun beragam, tergantung pada kebutuhan penggunaan. Alat ini memiliki beberapa fungsi yang perlu Anda ketahui. Mari simak beberapa fungsi alat ini!

 

Fungsi-Fungsi Flow Meter yang Perlu Anda Ketahui
 Solar Flow Meter

Selain mengukur laju dan jumlah aliran pada zat-zat fluida yang bergerak, ada beberapa fungsi utama lainnya dari alat flow meter tokico. Berikut beberapa fungsi lain dari alat ini:

 

1. Mengukur Jumlah dan Laju Aliran


Fungsi utama alat ini adalah dengan mengukur jumlah zat yang bergerak, yaitu termasuk cairan, gas, dan uap dengan melalui alat dan sensor. Alat ini memiliki tingkat fungsionalitas serta akurasi sensor yang baik dalam hal mengukur cairan maupun gas seperti pada Flow Meter Solar 2 Inch.

 

2. Sebagai Alat Untuk Quality Control


Dalam beberapa industri yang memiliki bahan dengan konsep fluida mengalir seperti cairan, uap, gas, maupun bahan lainnya, adanya alat ini akan sangat membantu. Terutama dalam proses pengawasan mutu atau quality control dalam perusahaan tersebut. 

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 2 Inchi Reset

 

Karena alat ini dapat mengukur dengan pas, sehingga dapat mengetahui hal yang salah jika ada kelebihan atau kekurangan jumlah atau laju aliran fluida dalam pemeriksaan yang mungkin dapat mengganggu kualitas produk. 

 

3. Meningkatkan Kualitas Produksi Minyak dan Gas


Dengan adanya alat ini, dapat meningkatkan kualitas produksi di bidang minyak dan gas. Telah diketahui bahwa minyak dan gas termasuk dalam zat fluida, yang dapat diukur jumlah dan lajunya oleh alat ini. 

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 1 Inchi Reset

 

Pada saat produksi, kualitas, laju aliran, jumlah, dan segala aspeknya harus bisa memenuhi kadar persentase dan komposisi yang pas. Hal ini bisa diatur jika terdapat alat yang mengukurnya. Karena jika aspek-aspek tersebut tidak sesuai, dapat menyebabkan turunnya kualitas produksi minyak dan gas.

 

4. Membantu Efisiensi Biaya Industri


Dalam industri, khususnya bidang industri yang memerlukan industri cairan, minyak, maupun gas, alat ini dapat membantu dalam meningkatkan efisiensi biaya industri. Alat ini membantu menghemat biaya, karena dapat mencegah terjadinya kerugian akibat adanya liquid yang loss.

 

Baca Juga : Mengenal Tentang Flow Meter Solar Beserta Manfaatnya

 

Tak hanya itu, jumlah dan laju aliran yang disalurkan juga bisa diatur agar lebih pas dan tepat. Sehingga tidak akan terjadi pemborosan dan kelebihan penyaluran cairan dan menyebabkan terjadinya pemborosan biaya yang dikeluarkan oleh industri tersebut.

 

5. Salah Satu Aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerja


Bagi industri dengan bahan utama cairan ataupun gas, alat ini bisa menjadi salah satu alat yang dapat menjaga kesehatan dan keselamatan kerja. Karena berfungsi mengukur jumlah aliran, alat ini bisa jadi alat penunjang yang mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di tempat penyimpanan cairan atau gas.

 

Sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman dengan pengukuran yang tepat dari alat ini.

Itulah beberapa fungsi solar flow meter yang dapat kami sampaikan. Jika Anda saat ini sedang menjalankan sebuah industri, maupun perorangan yang membutuhkan alat ini, kami Tokico menyediakannya untuk berbagai kebutuhan. Mengapa harus kami? Mari simak lengkapnya!

 

Dapatkan Hanya di Tokico Solar Flow Meter!


Kami adalah subsidiary PT. Badja Abadi Sentosa yang merupakan distributor resmi satu-satunya produk Tokico di Indonesia. Anda hanya bisa mendapatkan produk yang asli dari kami. Kami menjamin keaslian produk 100% dengan sertifikat dan dokumen keaslian. 

 

Tak hanya itu, ada pula garansi resmi pada setiap pembelian produk Tokico. Soal kualitas, jangan khawatir. Kami jual flow meter dengan kualitas dan akurasi yang terbaik. Bahkan akurasi ala ini bisa diatur sampai 0.2%. 

 

Jika Anda berada di JABODETABEK, terdapat gratis ongkos kirim, alat juga dikirim langsung oleh tim logistik kami secepatnya. Pemeliharaan alat ini juga sangat mudah, Anda cukup melakukan kalibrasi dan service unit dalam waktu 1 tahun sekali.

Ingin informasi lainnya mengenai Solar Flow Meter Tokico? Mari simak informasi lainnya, serta hubungi kami, di sini!